Harga Pasir  – Bosan dengan rutinitas harian atau sedang malas guna berlibur? Mungkin Anda hendak melakukan pekerjaan lain yang bertolak belakang dari seringkali untuk menguras waktu di akhir pekan. Cobalah untuk menyuruh anggota keluarga menggarap proyek hiasan batu taman guna menjadikannya sebagai aksesoris guna mempercantik rumah.

Cukup dengan memakai cat akrilik dan stensil, batu taman biasa yang berserakan bisa menjadi batu hias untuk hiasan rumah yang cantik dan unik. Batu – batu taman yang sudah dihias itu dapat menjadi sentuhan pemanis guna halaman rumah. Anda bisa meletakkannya di atas pot tumbuhan bunga.

Di samping dapat dipakai di luar rumah, Anda pun dapat meletakkannya di dalam rumah sebab batu itu dapat dimanfaatkan sebagai unsur dekoratif atau sebagai pemberat kertas. Lantas bagaimana teknik untuk menciptakan batu taman biasa terlihat menarik dan cantik? Berikut ini ialah bahan – bahan dan teknik menghias batu taman laksana yang dilasir dari laman Design Improvised .

Bahan utama yang diperlukan untuk menciptakan batu hias ini tentunya ialah batu taman atau batu kali. Dengan  Pilihlah batu kali yang mempunyai permukaan halus dan berukuran selama ukuran telapak tangan. Bahan selanjutnya yang dibutuhkan ialah kertas guna stensil. Kertas yang digunakan ialah kertas karton yang bisa dilekuk menyesuaikan dengan permukaan batu. Kertas karton lebih tipis dari kardus namun lebih tebal dikomparasikan kertas HVS.

Bahan lainnya yang dibutuhkan ialah pelapis cat, spons, kuas berukuran besar, dan cat akrilik. Pelapis cat dapat diperoleh di toko buku. Cat akrilik yang dipakai usahakan divariasi 2 warna atau lebih. Peralatan yang diperlukan meliputi gunting, cutter, spons, dan kuas berukuran besar.
Cara Membuat:
• Untuk menciptakan stensil, kesatu – tama buatlah gambar di atas kertas yang ukurannya sama dengan batu. Kemudian potonglah lokasi yang akan dipenuhi dengan cat memakai cutter.
• Untuk menghias batu, batu terlebih dahulu dibersihkan bersih dan dikeringkan. Setelah itu, lapisi permukaan batu itu dengan cat akrilik. Biarkan mengering.
• Pilih permukaan batu yang sangat mulus. Tempelkan kertas stensil memakai selotip.
• Celupkan permukaan spons secara hati – hati di cat akrilik dengan warna yang berbeda. Kemudian bubuhkan spons itu pada permukaan batu yang sudah diblokir dengan stensil.
• Jika semua permukaan sudah diblokir dengan cat, biarkan mengering. Angkat stensil.
• Semprotkan pelapis di unsur permukaannya dan tunggu sampai kering.
• Selanjutnya Anda telah dapat langsung memakai batu hiasan sesuai dengan kemauan Anda.
Demikian teknik membuat batu hias dengan memanfaatkan batu taman. kita dapat menciptakan sebanyak barangkali yang kita inginkan. Jika menggarap proyek ini bareng dengan family tentunya bakal menjadi pekerjaan yang mengasyikkan untuk menghangatkan hubungan family sekaligus mendapatkan unsur dekoratif guna mempercantik lokasi tinggal hunian Anda. Selamat mencoba.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *