Sekolah Islam Terpadu Auliyah Paling Favorit Di Ciputat

Beberapa orang tua siswa menuangkan empiris dan cerita anaknya yang sekolah di sekolah Islam Terpadu Auliya, baik tersebut tingkat TK, SD, SMP atau SMA. Bagi Sekolah Islam Terpadu Auliya seringkali kita tak asing dengan sebutan TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT. Sekolah Islam Terpadu Auliya adalah perpaduan latihan umum dan agama.

Sekolah islam terpadu ciputat ini sering disebut sebagai Sekolah Islam Terpadu Auliya (SIT). Jadi kalau tersebut sekolah dasar maka tidak jarang disingkat menjadi SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu Auliya). Biasanya jam sekolah lebih panjang. Sehingga kerap disebut sebagai ‘full day school’. Karena masa belajarnya seharian maka melalui jam santap siang, sampai-sampai sekolah seringkali juga menyediakan santap siang.

Karena masa belajarnya panjang, maka tak melulu pelajaran umum laksana disyaratkan kurikulum nasional yang diajarkan, tapi pun yang lain. Yakni latihan agama, pekerjaan keagamaan dan kegiatan tambahan kurikuler. Jadi laksana mengaji termasuk latihan yang dilahap masing-masing harinya, termasuk pun shalat Dhuha. Dari tahun ke tahun perkembangan dan pertumbuhan Sekolah Islam Terpadu Auliya (SIT) terutama yang sedang di bawah bendera Jaringan Sekolah Islam Terpadu Auliya (JSIT) semakin meningkat.

Ini menandakan bahwa masyarakat semakin percaya dengan eksistensi Sekolah Islam Terpadu Auliya. Ketika semua calon wali siswa ditanya dalil menitipkan putra putrinya di Sekolah Islam Terpadu Auliya, rata-rata jawabannya sebab porsi pelajaran agama lebih banyak. Ya, mereka tentu punya asa besar supaya putra putrinya punya akhlak mulia, rajin ibadah, cerdas, mandiri, dan kreatif yang besok mampu menghadapi kendala zaman.

Memang benar, di SIT porsi pekerjaan penanaman imtaq (iman dan taqwa) waktunya lebih lama dari pada sekolah negeri maupun swasta umum. Ada pembelajaran beribadah secara rutin laksana sholat dan puasa sampai-sampai anak saat menginjak umur remaja telah terbiasa melakukannya sebab sudah dibuka dari jenjang PAUD. Anak pun dimotivasi untuk menyukai Al Qur’an melewati pengenalan huruf hijaiyah, hafalan surat-surat pendek (program tahfidz Al Qur’an) maupun pelaksanaan isinya.

Sudah tidak sedikit bukti saat anak dipicu untuk menghafal Al Qur’an, bakal lebih gampang menguasai dan menilik materi-materi latihan umum. Di samping hal di atas sebetulnya masih ada sejumlah keunggulan beda yang menciptakan Sekolah Islam Terpadu Auliya menjadi lembaga edukasi pilihan dan tersebut belum tidak sedikit diketahui khalayak.

INFORMASI & PENDAFTARAN

TKIT AULIYA

Jl Jombang Raya No. 39, Pondok Aren

KB-TK : (021) 745 2897

 

SD-SMP-SMAIT AULIYA

Jl Jombang Raya No. 49, Pondok Aren

SDIT : (021) 745 1055

SMPIT : (021) 745 9203

SMAIT : (021) 745 8939

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *