Seberapa Penting Mengonsumsi Suplemen Fitness?

Seseorang yang gemar mengerjakan kegiatan kebugaran atau fitness tentu akrab dengan suplemen makanan. Suplemen fitnes diproduksi dalam format tablet, kapsul, atau juga cairan supaya lebih gampang dikonsumsi. Suplemen merupakannutrisi ekstra yang melengkapi keperluan nutrisi tubuh ketika tubuh tidak mendapatkannya dari makanan sehari-hari.

Perlukah kita Mengonsumsi Suplemen?

Penggunaan suplemen dalam olahraga kebugaran (fitness) tidak jarang menjadi perdebatan, khususnya di kalangan pemula. Sebagian memandang tidak perlu, tetapi beberapa lagi merasa hasil latihannya tidak maksimal tanpa pertolongan suplemen. Lantas, perlukah mengonsumsi suplemen dalam fitness?

Dalam beraktivitas sehari-hari, tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang lumayan sebagai bahan bakar dan proses metabolisme tubuh, baik dari karbohidrat, protein, atau lemak. Pola santap kita keseharian terkadang tidak cukup memadai keperluan nutrisi urgen di atas, khususnya zat gizi urgen laksana protein.

Di Indonesia pola santap tinggi karbohidrat dan rendah protein masih menjadi kebiasaan yang susah guna ditinggalkan. Secara umum, masyarakat anda bakal lebih memilih sepiring nasi dengan dua potong tempe daripada tidak banyak nasi dengan lima potong tempe misalnya.

Padahal dalam olahraga fitness yang bertujuan menambah pertumbuhan massa otot, pola santap tinggi protein ialah urusan mesti yang butuh diterapkan, menilik sumber pembentukan otot ialah protein. Nah, sebab itulah seseorang yang berlatih fitness butuh mengonsumsi suplemen yang berisi protein guna mengisi kelemahan protein tubuh.

Mengenal Suplemen Kebugaran

Ada sekian tidak sedikit  varian suplemen yang ketika ini beredar di pasaran. Kebutuhan suplemen guna setiap orang juga bakal bertolak belakang tergantung dari destinasi masing-masing. Berikut ini misal suplemen yang sering dipakai semua fitnessmania guna menyokong pembentukan tubuhnya.

  1. Suplemen Protein

Ini ialah suplemen yang sangat tidak jarang dikonsumsi semua fitness mania guna menunjang pertumbuhan otot mereka. Seperti anda ketahui bahwa ‘makanan’ utama otot ialah protein. Jika otot tidak menemukan asupan protein dalam jumlah yang lumayan maka pertumbuhan otot bakal susah terwujud.Secara umum, tubuh anda membutuhkan 1 gr protein per kilogram berat badan dalam satu hari. Suplementasi protein ini dibutuhkan saat makanan yang anda konsumsi tidak bisa memadai keperluan protein harian. Itulah sebabnya kita butuh mengonsumsi protein yang terdapat pada suplemen fitness.

  1. Suplemen Creatine

Creatine merupakansalah satu suplemen kesayangan sesudah protein, sebab kemampuannya dalam menambah ukuran sel otot serta membuat tenaga yang eksplosif ketika fitness. Creatine pun berperan urgen dalam menunjang intensitas pelajaran yang lebih berat melewati kontraksi otot yang maksimal. Untuk yang senang mengerjakan pelajaran beban, suplemen ini mesti kita konsumsi guna memaksimalkan pembentukan otot. kita dapat mengejar solusinya pada produk Creatine Monohydrate dari Ultimate Nutrition. Suplemen itu bermanfaat menambah ukuran sel otot dan memberi ekstra tenaga serta menunjang intensitas pelajaran yang lebih tinggi melewati kontraksi otot yang maksimal.

  1. Suplemen Glutamine

Glutamin merupakanasam amino non-esensial (bisa diproduksi oleh tubuh) yang menyusun lebih dari 60 persen jaringan otot rangka. Di samping itu, glutamine bermanfaat dalam fase pemulihan sesudah pelajaran dengan menangkal terjadinya cedera otot dan katabolisme otot (penyusutan otot). Jika kita hendak menghindari risiko cedera otot dan katabolisme otot, maka kita dapat mencegahnya dengan mengonsumsi Glutapure dari Ultimate Nutrition. Di samping guna menghindari kedua risiko tersebut, suplemen ini bisa menolong kita menambah daya tahan dan daya pulih tubuh, serta menangkal overtraining.

  1. Suplemen Multivitamin dan Mineral

Tak melulu suplementasi berbasis protein, suplementasi multivitamin dan mineral pun urgen guna menunjang pertumbuhan otot. Kandungan multivitamin dalam suplemen ini bisa menolong menambah daya tahan tubuh sekitar pelajaran dan menolong proses pemulihan pasca latihan.Mineral urgen laksana zat besi dibutuhkan guna menolong buatan sel darah merah dan transportasi oksigen ke seluruh sel dalam tubuh, tergolong sel otot. Sedangkan zinc diperlukan khususnya dalam pembentukan hormon testosteron dalam tubuh. Hormon ini berperan besar untuk perkembangan massa otot.

Pilihlah produk suplemen yang telah mempunyai reputasi yang baik dengan kualitas yang baik pula. Jika kita belum dapat menilai jenis suplemen yang terbaik guna menjangkau goal Anda, mintalah pendapat dari berpengalaman kesehatan atau personal trainer yang dapat kamu percaya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *