Manfaat Aplikasi Web Based

Seiring dengan pertumbuhan teknologi informasi yang semakin pesat, pemakai internet pun semakin hari semakin meningkat. Masyarakat di dunia sekarang dapat berkomunikasi tanpa butuh mengkhawatirkan batasan tempat geografis. Untuk bisa terus mengekor tuntutan pertumbuhan dan keperluan pemakai di masa kini ini, semua pengembang software berbasis desktop sekarang mulai berpindah untuk mengembangkan aplikasi penjualan berbasis web atau yang biasa dinamakan dengan cloud computing. Apa tersebut Cloud Computing? Cloud computing adalahsebuah cara komputasi di mana keterampilan teknologi dan informasi disediakan sebagai layanan berbasiskan internet. Pada intinya teknologi ini menjadikan internet sebagai pusat server guna mengelola data dan juga software pemakai sampai-sampai memungkinkan semua pemakai guna menjalankan software atau program tanpa proses instalasi dan memperbolehkan pemakai guna mengakses data individu mereka melewati komputer dengan akses internet.

 

Hampir semua software desktop bisa dikembangkan menjadi software berbasis web. Berikut ialah keuntungan-keuntungan, terutama untuk bisnis Anda, dengan merealisasikan cloud computing: Dapat diakses di mana saja Berbeda dengan software berbasis desktop, sistem cloud bisa diakses di mana saja, kapan saja, melewati PC yang terkoneksi dengan jaringan internet. Pengguna memiliki kemerdekaan mengenai kapan dan di mana mereka mengakses aplikasi.

 

Meningkatkan interoperabilitas Dengan memakai sistem menurut standar skala industri, memungkinkan untuk menjangkau tingkatan interoperabilitas yang jauh lebih banyak antar software dibanding memakai sistem desktop yang terisolasi. Sebagai contoh, Anda bisa mengintegrasikan sistem software kepegawaian berbasiskan web dengan software penggajian berbasis web dikomparasikan Anda mesti menemukan dua sistem tunggal guna saling berinteraksi antara satu sama lain. Penginstalan dan pemeliharaan yang lebih gampang Penginstalan dan pemeliharaan menjadi lebih sederhana.

 

Setelah pembaharuan (upgrade) terpasang di server host, seluruh pemakai bisa langsung mengaksesnya. Tidak butuh mengsinstal di masing-masing PC. Karena masing-masing pembaharuan digarap dengan seorang profesional, hasilnya bakal lebih terprediksi dan lebih bisa diandalkan. Keamanan data Keamanan data pemakai dapat ditabung dengan aman lewat server yang disediakan oleh penyedia layanan cloud computing.

Aplikasi berbasis web seringkali digunakan pada dedicated server, dipantau oleh seseorang administrator server yang berpengalaman. Alokasi ongkos yang lebih efektif Dibandingkan dengan software berbasis desktop, software berbasis web bisa mengurangi ongkos karena berkurangnya ongkos untuk sokongan dan pemeliharaan dan tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi. Jika Anda hendak mengetahui lebih lanjut mengenai software bisnis berbasis web dan bagaimana bisa menyederhanakan proses bisnis Anda, silahkan hubungi Tim Ruhi Desain untuk penjelasan lebih lanjut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *