Eyelash Lift dan Eyelash Extension, Kira-Kira Mana yang Lebih Unggul?

Maraknya tren bulu mata yang tebal, lentik, dan bervolume akhir-akhir ini kian menciptakan peminat treatment bulu mata semakin tinggi, sebut saja lash lift jakarta dan eyelash extension. Kedua kiat ini memang dapat menciptakan tampilan mata jadi jauh lebih cantik dan unik secara effortless. Bahkan, ketika bangun istirahat pun mata tetap akan terlihat segar dan bebas sayu. Nah, sebelum kita menilai kiat mana yang kira-kira bakal dicoba, usahakan cari tahu informasi akan dua-duanya dulu yuk!

 

Perbandingan Eyelash Lift dan Eyelash Extension

Eyelash lift adalahtreatment pelentik bulu mata yang prosesnya nyaris serupa dengan kiat keriting bulu mata. Treatment ini barangkali belum tidak sedikit diketahui orang sebab memang masih termasuk baru di Indonesia. Namun, di negara-negara lainnya, laksana Jerman dan Amerika Serikat, eyelash lift sudah tidak sedikit diterapkan di sekian banyak  salon kecantikan. Eyelash lift mempunyai hasil akhir yang menciptakan bulu mata terlihat lentik, panjang, tetapi tetap terkesan natural.

Prosesnya juga tergolong lumayan mudah, yakni semua helai bulu mata nantinya bakal dioleskan dengan cairan keratin. Kemudian, cairan itu akan tidak dipedulikan meresap selama sejumlah menit. Setelah itu, hasilnya pun bakal langsung terlihat. Durasi pengerjaan eyelash lift memerlukan waktu tidak cukup lebih 1 jam dan bakal bertahan sekitar 2 bulan bila diasuh dengan baik. Jika hendak hasilnya tahan lama, kita pun harus tetap mengasuh bulu mata dengan mengerjakan touch up cocok dengan kebutuhan. Paling tidak, 2 atau 3 bulan sekali. Dari segi biaya, eyelash lift pastinya jauh lebih tercapai jika dikomparasikan dengan eyelash extension.

 

Nah, sementara eyelash extension adalahtreatment pemasangan bulu mata yang bertujuan guna mendapatkan tampilan bulu mata yang lebih panjang, lentik, dan bervolume. Sambungan bulu mata yang dipakai umumnya berbahan sintetis, tetapi ada pun yang tercipta dari bulu mata asli. Proses pengerjaan eyelash extension termasuk lebih lama dari eyelash lift, yaitu sekitar 1 hingga 3 jam lamanya. Treatment ini memakan masa-masa yang cukup lama sebab memang pemasangannya sendiri mesti tambahan hati-hati supaya lem tidak menempel pada kulit.

Jika dikomparasikan dengan eyelash lift, hasil akhir dari eyelash extension terkadang memang terlihat tidak cukup natural. Hal ini disebabkan bulu mata asli bakal tertutup dengan yang palsu. Namun, tampak fake atau tidaknya bakal bergantung pada tipe bulu mata sambungan yang anda pilih sebelum proses pemasangan dimulai.

 

Jadi, Mana yang Lebih Unggul?

Baik eyelash lift maupun eyelash extension, dua-duanya sama-sama mempunyai plus dan minus. Jika hendak menilai mana yang lebih baik dan unggul, pilih saja yang cocok dengan keperluan Anda. Kalau Anda tergolong sebagai perempuan yang tak mau repot atau tidak cukup teliti dalam mengasuh bulu mata, maka eyelash lift adalahpilihan yang tepat guna dicoba. Sedangkan, andai Anda ingin lebih menyenangi tampilan bulu mata yang on point, maka eyelash extension-lah opsi yang sesuai untuk dilakukan. Dengan dipasangnya bulu mata tambahan, pasti akan memerlukan perawatan esktra agar bulu mata asli anda masih terjaga. Selain membutuhkan retouch dalam kurun masa-masa tertentu, kita juga dianjurkan untuk tidak mencuci bulu mata dengan makeup remover berbasis oil andai tak hendak helaiannya rontok.

Begitu pula dengan eyelash lift. Teknik pelentikkan bulu mata ini sayangnya akan tidak cukup terlihat andai Anda tidak mempunyai bulu mata yang lumayan panjang. Meski begitu, kiat ini pun masih memungkinkan Anda guna mengenakan maskara kesayangan tanpa perlu cemas formulanya bisa merusak dan menciptakan bulu mata rontok.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *