Apa tersebut bahan hdpe?

HDPE ialah bahan lilin putih buram. Gravitasi spesifiknya ialah 0,941 ~ 0,960, yang empuk dan tangguh, tetapi tidak banyak lebih keras dari LDPE. Ini ialah produk polimerisasi pada desakan rendah di bawah katalis ziegler, sampai-sampai polietilen densitas tinggi pun disebut polietilen desakan rendah.

Fitur menarik dari sekian banyak tingkat HDPE ialah kombinasi yang tepat dari empat variabel dasar: kepadatan, berat molekul, penyaluran berat molekul dan aditif. Katalis bertolak belakang digunakan guna menghasilkan polimer eksklusif dengan sifat khusus. Variabel-variabel ini digabungkan guna menghasilkan nilai HDPE untuk sekian banyak tujuan. Mencapai ekuilibrium kinerja terbaik.

Kelebihan dari HDPE

1. HDPE memiliki keawetan yang paling baik terhadap mayoritas bahan kimia hidup dan industri. Ini dapat menyangga korosi dan pembubaran oksidan kuat, garam asam-basa dan pelarut organik.

2. HDPE ialah non-higroskopis dan mempunyai sifat uap tahan air yang baik, yang dapat dipakai untuk kelembaban-bukti dan anti-rembesan atau kemasan.

3. HDPE mempunyai kinerja listrik yang baik, khususnya kekuatan dielektrik isolasi tinggi, sehingga sesuai untuk kawat dan kabel. Nilai berat molekul sedang sampai tinggi mempunyai ketahanan akibat yang paling baik pada suhu kamar dan bahkan pada suhu rendah -40f.

4. HDPE memiliki keterampilan mesin yang baik dan penyegelan panas.

5. HDPE mempunyai sifat laksana kertas, persegi dan tersingkap yang tinggi, dan 4-5 kali lebih keras dari film LDPE. Kekerasan permukaannya, kekuatan tarik, kekakuan dan kekuatan mekanis lainnya dekat dengan PP, dari ketangguhan PP.

6. HDPE tidak beracun dan tidak berbau. Ini pun dapat dipakai dalam bahan kemasan laksana makanan, pakaian dan pakaian rajut.

Kerugian dari HDPE

1. Sifat keawetan terhadap penuaan dan desakan lingkungan tidak sebaik LDPE, khususnya kinerjanya bakal berkurang sebab oksidasi termal. Oleh sebab itu, polietilen densitas tinggi ditambahkan dengan antioksidan dan penyerap uv untuk menambah kekurangannya saat menciptakan lembaran plastik.

2. Transparansi rendah HDPE, penghalang buruk guna oksigen dan gas lainnya.

3. Sulit guna mencetak. Selama pencetakan, pelepasan permukaan me sti dilakukan.

Mode pemrosesan HDPE

1. Ekstrusi: ruang belajar yang dipakai dalam buatan ekstrusi lazimnya mempunyai indeks leleh tidak cukup dari 1 dan MWD menengah ke lebar. Kekuatan leleh yang sesuai dapat didapatkan dengan MI rendah sekitar pemrosesan. Nilai MWD yang lebih luas lebih sesuai untuk ekstrusi sebab mereka mempunyai kecepatan buatan yang lebih tinggi, desakan die yang lebih rendah dan lebih tidak banyak kecenderungan guna meleleh.

HDPE memiliki tidak sedikit PENGGUNAAN guna ekstrusi, laksana kawat, kabel, selang, pipa dan profil. Aplikasi pipa berkisar dari pipa kuning unsur kecil guna gas alam sampai pipa berdinding hitam tebal berdiameter 48 inci guna pipa industri dan perkotaan. Alternatif guna air hujan dan pipa saluran pengasingan lainnya yang tercipta dari beton dengan dinding berlubang besar sudah berkembang pesat.

Papan dan cetakan panas: tidak sedikit pendingin gaya piknik besar tercipta dari HDPE, yang tangguh, enteng dan tahan lama. Produk lembaran dan cetakan panas lainnya tergolong fender, pelapis tangki, penutup panci dan baskom, kotak transportasi dan POT. Sejumlah besar software sheet yang tumbuh cepat ialah mulsa atau pool-bottom village menurut ketangguhan, keawetan bahan kimia, dan impermeabilitas MDPE.

2. Blow moulding: lebih dari 1/3 HDPE yang dipasarkan di Amerika Serikat dipakai untuk blow moulding. Mulai dari botol pemutih, minyak, deterjen, susu dan air suling sampai lemari es besar, tangki bahan bakar mobil, dan tabung. Indeks ciri khas dari grade cetakan tiup, laksana kekuatan leleh, es-cr dan ketangguhan, serupa** dengan yang dipakai dalam software pembentukan lembaran dan panas, sampai-sampai kadar yang sama bisa diadopsi.

Cetakan injeksi sering dipakai untuk menciptakan wadah yang lebih kecil guna pengemasan obat-obatan, sampo dan kosmetik. Salah satu deviden dari proses ini ialah bahwa botol buatan secara otomatis dehorned tanpa butuh langkah-langkah finishing akhir laksana blow molding umum. Meskipun sejumlah nilai MWD sempit dipakai untuk menambah permukaan akhir, nilai MWD umumnya dipakai dalam kisaran menengah sampai lebar.

4. Injeksi molding: terdapat banyak software HDPE, mulai dari cawan minuman berdinding tipis yang dapat dipakai kembali sampai kaleng 5-gsl, yang mengonsumsi 1/5 buatan HDPE dalam negeri. Indeks lebur umum dari ruang belajar cetakan injeksi ialah 5 ~ 10, dengan tingkat ketangguhan rendah dan tingkat fluiditas rendah dan tingkat fluiditas tinggi dengan keterampilan mesin.

4. Roll-moulding: bahan yang dipakai dalam proses ini lazimnya ditumbuk menjadi bubuk guna dicairkan dan mengalir dalam siklus panas. Kisaran kepadatan HDPE yang biasa ialah dari 0,935 sampai 0,945 g / CC, dengan MWD sempit, menciptakan produk memiliki akibat tinggi dan warping minimum, dan rentang indeks lebur lazimnya 3-8. Nilai MI yang lebih tinggi lazimnya tidak berlaku, sebab tidak memiliki akibat dan keawetan terhadap perengkahan stres lingkungan yang diharapkan oleh roller.

PENGGUNAAN utama produk HDPE

HDPE sesuai untuk sekian banyak proses pencetakan cetakan termoplastik, dengan kinerja pencetakan yang baik, laksana cetakan injeksi, cetakan ekstrusi, cetakan tiup, cetakan putar, pelapisan, proses pembusaan, cetakan panas, pengelasan segel panas, pengelasan panas, dll. Produknya ialah terutama dipakai untuk:

1. Produk injeksi: wadah, tutup botol, ember, topi, wadah makanan, nampan, lokasi sampah, kotak, dan bunga plastik.

2. Produk blow mould: produk moulding berlubang, seperti sekian banyak seri blow mould barel, wadah, botol, pembersih penyimpanan, bahan kimia, kosmetik, kotak bensin, keperluan sehari-hari, dll. Ada pun produk film bertiup laksana tas kemasan makanan, tas melakukan pembelian barang lain-lain, film pelapis pupuk.

3. Produk yang diekstrusi: pipa dan perangkat terutama dipakai untuk transportasi gas, air publik dan transportasi kimia, laksana bahan bangunan pipa drain, pipa gas, pipa air panas, dll; Lembar ini terutama dipakai untuk kursi, koper, membawa** wadah, dll.

4. Rotary moulding: produk injeksi disusun seperti wadah besar, tangki penyimpanan, barel, kotak, dll.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *