5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Asuransi Gigi

Ketika datang untuk merawat gigi Anda, membeli asuransi gigi yang tepat sangat penting. asuransi jiwa terbaik benar-benar berguna bagi mereka yang tidak bisa berurusan dengan meningkatnya biaya untuk mengunjungi dokter gigi. Keputusan untuk memilih asuransi gigi yang tepat bagi individu atau keluarga (tergantung pada situasinya) menjadi tugas penting untuk disimpulkan.

Apakah Anda membeli asuransi gigi melalui tempat bisnis Anda atau mencari opsi independen, penting untuk menganalisis berbagai rencana untuk memastikan Anda mendapatkan penawaran terbaik. Banyak faktor berbeda yang tercantum di bawah ini yang mungkin ikut berperan saat menentukan pilihan akhir.

Keterjangkauan

Saat memilih asuransi gigi, penting untuk membandingkan pertanggungan maksimum tahunan secara teratur. Jumlah manfaat yang akan dibayarkan oleh program dalam satu tahun penuh adalah salah satu aspek terpenting untuk memilih paket asuransi gigi terbaik. Maksimum tahunan juga diperbarui secara otomatis setiap tahun. Penting juga diketahui bahwa apa pun yang tidak digunakan dalam setahun tidak akan bergulir ke tahun berikutnya. Banyak perusahaan asuransi gigi hanya mengizinkan rata-rata maks tahunan $ 1000.

Dokter gigi

Dalam hal asuransi gigi independen, sebagian besar rencana hanya akan mencakup layanan gigi Anda jika dikelola dari dokter gigi yang dikontrak atau berpartisipasi dalam jaringan mereka. Penting untuk mengetahui apakah Anda diharuskan menerima perawatan gigi dari dokter gigi yang berpartisipasi. Beberapa rencana mungkin memungkinkan individu untuk tinggal bersama dokter gigi mereka saat ini, tetapi memeriksa kebijakan untuk tunjangan ini sangat penting.

Cakupan Utama

Perusahaan asuransi gigi memisahkan prosedur gigi mereka menjadi tiga kategori berbeda. Saat membandingkan rencana, Anda harus bertanya tentang kebijakan mereka mengenai pekerjaan preventif, utama, dan restoratif. Memvariasikan perusahaan gigi akan melihat prosedur gigi yang berbeda dengan berbagai cara. Sebagai contoh, satu dokter gigi dapat mempertimbangkan saluran akar dan memahkotai prosedur utama sementara yang lain tidak. Ini penting untuk diketahui sebelum memilih rencana asuransi gigi.

Periode Menunggu

Lamanya waktu yang perusahaan asuransi akan membuat Anda menunggu sebelum Anda dapat menikmati pertanggungan disebut masa tunggu. Sebagai contoh, beberapa paket memiliki kebijakan yang membuat Anda menunggu 12 bulan atau lebih sebelum Anda mendapatkan mahkota.

Kedokteran Gigi Kosmetik

Jika Anda tertarik untuk menemui dokter gigi untuk prosedur kosmetik, seperti pemutihan gigi atau pemutihan gigi, Anda harus tahu bahwa perusahaan asuransi gigi jarang menutupi perawatan gigi kosmetik. Untuk beberapa yang melakukannya, bersiaplah untuk tarif tinggi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *