5 Fakta Unik Serial Anime Shoujo “Fruits Basket 2019”

Anime Fruits Basket (2019) Sub Indo adalahsalah satu anime yang masih tayang dan hingga tulisan ini keluar telah menginjak episode ke-10. Mendapat rating tinggi salah satu penggemar anime, Fruits Basket sesuai ditonton untuk memenuhi waktu luang kamu, nih. Berikut ringkasan hal unik yang mesti anda tahu tentang anime genre shoujo ini.

 

  1. Diangkat dari seri manga karya Natsuki Takaya yang kesatu rilis tahun 1998

Bagi peminat anime Jepang, telah gak asing andai sebuah judul manga populer diusung menjadi serial anime. Sama halnya dengan Fruits Basket ini, adalahadaptasi dari manga seri dengan judul yang sama.

Diciptakan oleh mangaka mempunyai nama Natsuki Takaya, Fruits Basket menjadi manga genre shoujo yang populer di tahun penerbitannya. Fruits Basket diterbitkan kesatu kali oleh majalah “Hana to Yume” pada tahun 1998 dan menyelesaikan chapter terakhirnya di tahun 2006.

 

  1. Plot dan tema cerita

Fruits Basket bercerita mengenai seorang remaja perempuan mempunyai nama Tohru Honda yang adalahyatim piatu. Kedua orangtuanya meninggal dan membuatnya gak punya lokasi tinggal, sementara lokasi tinggal kakeknya masih dalam etape renovasi.

Suatu hari Yuki dan Shigure yang adalahbagian dari family Soma, mengetahui kenyataan kalau Tohru Honda menegakkan tenda di lahan lokasi tinggal mereka. Karena tanah longsor yang tiba-tiba menimpah tendanya, guna kesekian kali Tohru Honda pasrah kehilangan lokasi tinggalnya lagi.

Alhasil, family Soma yang gak tega melihatnya pun menyuruh Tohru bermukim di lokasi tinggal mereka. Dari sanalah segala hal mengherankan mulai ditemukan Tohru Honda tentang keluarga Soma. Ternyata masing-masing keluarga Soma setiap telah dirasuki roh hewan-hewan emblem zodiak Tiongkok. Termasuk Yuki yang adalah”Prince Charming” di sekolahnya.

 

3.anime fruits basket sebelumnya pernah adaa di tahun 2001

Sebenarnya serial anime Fruits Basket telah dikerjakan oleh sutradara Akitaro Daichi dengan total 26 episode pada 2001 silam. Akan namun sang penulis, Natsuki Takaya mengharapkan versi baru dari anime ini dengan tampilan yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, pada 2019 ini Fruits Basket kembali dikerjakan oleh rumah buatan TMS Entertainment dengan Yoshihide Ibata sebagai sutradaranya. Tentu saja, sang mangaka juga ikut tercebur dalam proses buatan anime ini.

 

  1. Tampilan art dan desain grafis yang lebih memanjakan mata

Natsuki Takaya yang menyerahkan arahan langsung pada kesebelasan produksi, meminta supaya tampilan art dan desain grafis anime Fruits Basket bertolak belakang dengan versi manganya. Karena manga Fruits Basket keluar kesatu kali di tahun 1998, maka latar belakang dan gaya busana semua karakter di dalamnya ikut menyesuaikan dengan situasi saat ini. Para peminat pun menilai bila serial anime ini mempunyai tampilan art yang jauh lebih rapi dibanding dengan versi sebelumnya.

 

  1. Seiyu atau pengisi suara Yuki Soma menjadi seorang lelaki, sesudah di 2001 silam adalahseiyu perempuan

Untuk anime Fruits Basket tahun 2019 ini seiyu atau pengisi suara karakter Yuki, laki-laki berkarakter dingin dan adalahperwakilan shio tikus ini ialah seorang laki-laki yaitu Nobunaga Shimazaki. Hal ini tentu menciptakan senang semua penggemarnya, menilik pada 2001 silam karakter Yuki ini didubber oleh suara wanita dan dinilai tidak pantas.

Karakter Yuki sendiri adalahkarakter urgen di serial anime ini. Ia menjadi di antara kandidat terkuat yang bakal mendapatkan cinta Tohru, di samping karakter Kyo yang pun diam-diam menyenangi Tohru.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *