Membersihkan Racun dalam Usus

Green Fit, foto Akhmad Muhaimin AzzetSaya mempunyai seorang tetangga yang sangat baik, namanya Pak Widodo. Pada suatu hari saya diberi secara cuma-cuma sekotak Green Fit yang di dalamnya berisi beberapa sachet. Green Fit ini adalah serbuk yang bisa dibuat untuk minuman yang berkomposisi campuran buah-buahan, serbuk bayam, rumput barli, serabut gandum, dan lain-lain.

Disampaikan oleh Pak Widodo bahwa minuman ini bermanfaat untuk membersihkan racun dalam usus. Dalam brosur yang disertakan, dikutip sebuah tulisan dari kompas.com, disebutkan bahwa apabila alergi sering kambuh, insomnia, kelelahan, atau kulit bermasalah bisa menjadi indikasi jumlah toksin yang menumpuk dalam tubuh melebihi kemampuan sistem pembuangan.

“Tidak semua kotoran keluar dari tubuh. Sebagian akan menempel di dinding usus besar dan menjadi racun seiring waktu,” demikian disampaikan dr. Catherine Tjahjadi, ahli detoksifikasi, yang dikutip dalam brosur tersebut.

Melihat bahwa Green Fit produk Avail bermanfaat untuk membersihkan usus dari racun, tentu saya senang dikasih minuman ini oleh Pak Widodo. Maka, saya pun meminumnya sebelum tidur. Setelah beberapa kali minum, saya memang merasakan manfaatnya. Perut ini rasanya lebih lega, termasuk ketika BAB rasanya lebih lancar.

Perut Sumber Penyakit dan Puasa Sunnah

Dalam sebuah hadits riwayat Muslim disampaikan bahwa Rasulullah Saw. bersabda, “Sumber dari penyakit adalah perut; perut adalah gudang penyakit dan berpuasa itu obat.”

Oleh karena itu, mari kita senang berpuasa sunnah agar perut kita tidak terlalu banyak berisi makanan. Sebab, perut yang terlalu banyak berisi makanan akan berakibat mengandung penyakit yang tentu tidak baik bagi kesehatan.

Puasa sunnah yang dimaksudkan di sini tentu bermakna puasa yang benar-benar berpuasa. Bukan model puasa di siang hari, namun ketika di malam hari boleh makan, akan melakukan “balas dendam” dengan makan yang banyak. Semoga dengan berpuasa yang ikhlas karena Allah Ta’ala, semoga kita juga semakin dekat dengan-Nya.

Di samping berpuasa sunnah, minuman semacam Green Fit ini juga bermanfaat untuk membersihkan usus. Mengapa usus yang yang kotor itu tidak baik? Sebab, usus yang kotor bisa menyebabkan antara lain mudah letih, gangguan pada kulit, mulut dan badan berbau, sembelit, tekanan darah tinggi, atau daya tahan tubuh melemah.

Maka, mari kita membangun kebiasaan hidup sehat. Sebab, dengan hidup yang sehat semoga kita semakin banyak bisa beribadah dan berusaha untuk lebih banyak lagi bermanfaat bagi sesama. Aamiin….

Salam Hidup Sehat,
Akhmad Muhaimin Azzet

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

42 Responses to Membersihkan Racun dalam Usus

  1. Ngainun Naim says:

    Tulisan menarik Ustadh. Apa sudah dijual di apotik-apotik ya? Pengin mencoba.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Terima kasih banyak, Kangmas Ngainun Naim. Green Fit ini banyak dijual di setiap center atau rumah yang ada tulisan Avail. Silakan, Kangmas, saya sudah merasakan manfaatnya.

  2. Susanti Dewi says:

    betul pak ustad, segala penyakit berasal dari perut, utk itu kita harus menjaga makanan yg masuk ke dlm tubuh dan selalu berpuasa. Terima kasih atas infonya pak…. 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Susanti Dewi, menjaga dengan baik setiap apa yang kita makan, termasuk jumlahnya, adalah hal yang mesti kita lakukan. Makasih juga telah singgah kemari ya, Mbak.

  3. mandor says:

    Produk ini cara kerjanya bagaimana pak? kalau saya dapat penjelasan rinci mungkin saya bisa tertarik untuk beli. Agar tubuh bisa sehat

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Bila ditanya cara kerja, apalagi secara rinci, saya tidak punya kapasitas untuk menjawabnya, Bang Mandor. Nanti saya sampaikan ke Pak Widodo dan semoga bisa memberikan penjelasan di komentar ini. Sabar dulu ya, Bang. Dan, makasih telah singgah kemari.

  4. Cahya says:

    Enak kah rasanya? walau tanpa gula?

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Tak perlu menambah gula, Mbak Cahya, rasanya enak kok.

  5. prih says:

    Secara rutin minimal berkala membersihkan usus dari zat-zat yang tidak perlu melalui detoks, bagian dari menjaga kesehatan anugerahNya nggih Pak. Terima kasih untuk sharing menarik ini, ikutan belajar hidup sehat. Salam sehat

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Mbak Prih. Makasih juga ya telah singgah kemari. Menjaga kesehatan ini tentu juga sebagai bentuk rasa syukur kepada-Nya atas nikmat sehat ini. Salam juga dari Jogja ya, Mbak.

  6. Kalo ane biasanya minum yak*lt mas 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Nah, kalau yang itu kadang saya juga minum, Sob 🙂

  7. Anton says:

    Pernah bbrp kali mengonsumsi produk avail, terutama yg serbuk klorofil… Diperut nyaman rasanya, BAB jg lancar. Kyknya puasa sunnah mesti dijalani lg nih, perut udah mulai membuncit hehee…Mtrnuwun share-nya tadz…

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Bila perut rasanya nyaman, BAB juga lancar, semoga yang lain-lain juga terasa sehat ya, Mas Anton. Hmmm, benar sekali, Mas, soal puasa sunnah itu. Orang-orang shalih terdahulu juga sangat mementingkan amalan yang bernama puasa sunnah ini. Sama-sama, Mas, makasih juga atas kunjungannya ya.

  8. yulia says:

    waduh, saya sering tuh ngalamin, Insya Allah nyoba aah.. di apotek ada kali ya 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Silakan, Mbak Yulia. Sepertinya tidak sulit kok mendapatkannya, di center atau di tempat yang biasanya bertanda Avail.

  9. angki says:

    wah baru tau saya pak ada yg beginian hehe

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mas Angki. Makasih banyak ya telah singgah kemari.

  10. serbuk bayam dan serabut gandum,,sepertinya ini semacam obat herbal ya pak….herbal memang sedang naik daun…, krena resikonya lebih kecil dibandingkan obat medis yang berbahan kimia 100prosen…., eh..tadi kirain itu pak Joko Widodo….. 😀
    keep happy blogging always…..salam dari Makassar 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Pak Hariyanto, ini herbal yang bermanfaat untuk tubuh kita. Hehe, ini Pak Widodo tetangga saya, bukan Pak Joko Widodo 🙂

      Salam dari Jogjakarta ya, Pak 🙂

  11. Obat Herbal memang menjadi alternatif pengobatan yang banyak digunakan saat ini, ya Pak Dhe. BTW, terdaftar di BPOM kah?

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Mbak Lili. Ohya, mengenai itu coba nanti saya cek. Makasih banyak telah singgah kemari ya.

  12. Wah,,,, sepertinya untuk memelihara usus dari detoks sudah harus dipikirkan untuk kita untuk memiliki pola hidup seha ya Pak.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Pak Indra Kusuma Sejati, benar sekali. Dan yang paling penting adalah menerapkan pola hidup yang sehat.

  13. Kehilangan jejak pak Ustadz saya .. ternyata di WP sekarang. Berarti ini juga untuk detoksifikasi ya Pak ?

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mas Mohammad Fanirifanto, tapi yang di blogspot juga masih, yakni “Jendela Keluarga Bahagia”.
      Sepertinya demikian, Mas, manfaatnya. Makasih banyak ya.

  14. Ini beli nya dimana ya? sepertinya saya berminat membeli obat Usus nya

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Green Fit ini banyak dijual di setiap center atau rumah yang ada tulisan Avail. Silakan, Sob.

  15. Gadget Anda says:

    Memang gak main main kalau berhubungan dengan kesehatan, apalagi Usus kita, karena usus rawan sekali dengan penyakit, contohnya seperti Almarhum Mama saya, beliau mengalami kebocoran pada ususnya dan nyawanya tidak dapat tertolong karena gejala yang mendadak.

    Maka dari itu sayangi usus kita

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Begitu ya, Sob, makasih banyak atas tambahannya yang penting ini ya. Mari kita menjaga usus kita.

  16. DESA CILEMBU says:

    jadi jika demikian kenapa obat untuk membersihkan rasun dalam usus itu tidak digunakan untuk menyelamatkan tetangga saya yang tewas karena miras oplosan itu ya?

  17. sungguh dahsyat puasa sunnah..dapat menjadi obat bagi sakit perut..
    tak hanya puasa sunnah saja ya pak.. diimbangi dengan mengkonsumsi Green Fit dapat membuat tubuh menjadi lbih sehat.. 😀

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Resep Membuat Kue Lapis, semoga kita termasuk orang yang suka berpuasa sunnah. Apalagi ditambah mengonsumsi herbal yang bermanfaat.

  18. Ane baru tau ni gan , makasih ya tips nya langsung praktek 😀

  19. Alhamdulillah dapat gratis lagi begitu banyak nikmat Allah untuk Anda

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah…, ini karena begitu banyak para sahabat yang baik itu ya, Sob.

  20. Adu gadget says:

    InsayaAllah kalau mau kita sering minum air putih, racun dalam tuduh pasti cepat hilang, mungkin minum produk diatas juga turut membantu menghilangkan racun juga 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Sob, air putih tentu sangat bermanfaat bagi tubuh. Makasih banyak atas kunjungannya yaaa 🙂

  21. Tips a Cake says:

    Usus, teman saya pernah mengalami infeksi usus, kata teman saya, itu terjadi karena sering melupakan waktu makan, sering ditunda-tunda dan akhirnya terjadi infeksi.
    Selain kedokter teman saya juga mencari pengobatan alternatif dengan obat cina, seperti teh yang Bapak jelaskan di atas, mirip tapi beda merek…

    Intinya jaga kesehatan dan jangan lupa makan makanan yang teratur dan jangan minum alkohol… 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Sob, benar sekali, intinya adalah menjaga pola hidup sehat itu penting sekali. Terima kasih banyak ya… telah singgah kemari.