Keyakinan: Kunci Sukses Kehidupan

akhmad-muhaimin-azzetSesungguhnya penting bagi seseorang untuk mempunyai keyakinan dalam hidupnya. Orang yang tidak mempunyai keyakinan akan sulit meraih kesuksesan.

Hal ini bisa terjadi karena orang yang tidak mempunyai keyakinan sering dihinggapi keraguan ketika akan mewujudkan keinginannya. Keraguan ini yang membuat seseorang tidak fokus dalam menempuh langkah-langkah atau usaha. Apabila usaha dilakukan dengan tidak fokus maka alamat kegagalan sudah di depan mata.

Orang yang tidak mempunyai keyakinan juga sulit untuk mempunyai semangat yang menyala. Kalaupun mempunyai semangat biasanya hanya di awal-awal saja ketika usaha mulai dikerjakan.

Namun, ketika usaha mengadapi masalah, bertemu tantangan, atau tiba-tiba berjalan tidak sesuai dengan yang direncanakan, maka orang yang tidak mempunyai keyakinan akan mudah menyerah. Orang yang demikian adalah orang yang lemah.

Sekarang, mari kita perhatikan orang-orang yang hidupnya tampak bahagia, sukses dalam karier. Apakah mereka itu tampak sebagai orang yang mempunyai semangat dalam hidupnya atau kelihatan lemah?

Sejauh pengamatan saya, orang yang hidupnya tampak bahagia, sukses dalam berkarier, atau mempunyai kekayaan melimpah adalah mereka yang tampak semangat dalam menghadapi hidup. Semangat yang tampak pada diri seseorang sesungguhnya adalah cerminan dari keyakinan yang ada dalam hatinya.

Persaingan Semakin Ketat

Apalagi hidup di zaman modern yang penuh dengan persaingan yang ketat antara satu dengan lainnya. Tidak mudah bagi seseorang untuk meraih kesuksesan karena peluang seakan semakin sempit disebabkan lebih banyak orang yang ingin meraihnya. Di sinilah keyakinan adalah modal yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin memperoleh kesuksesan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin meraih kesuksesan dan kekayaan yang melimpah dalam kehidupan, jangan tunda lagi, mulai sekarang bangunlah keyakinan yang kuat dalam jiwa Anda. Sebuah keyakinan yang disandarkan kepada kekuasaan Tuhan bahwa Anda pun akan bisa meraih kesuksesan dan kekayaan yang melimpah. Setelah itu, bergeraklah bersama keyakinan Anda untuk menjemput harapan Anda.

Sungguh, betapa keyakinan ini sangat penting dalam menentukan kesuksesan hidup seseorang. Apabila kita melihat kesuksesan orang-orang besar dalam sejarah, tampak sekali mereka adalah orang-orang yang mempunyai keyakinan yang kuat.

Tidak sedikit dari mereka adalah orang-orang yang sebelumnya dikatakan oleh sekeliling mereka tidak mungkin melakukan sesuatu atau meraih impiannya. Namun, dengan keyakinan yang kuat, akhirnya mereka mempunyai energi yang besar untuk mewujudkan impiannya. Akhirnya, ternyata mereka berhasil.

So, yakin dan semangat ya, Sob, dan semoga sukses.

Salam dari:
KEDAI JO ISTIMEWA

This entry was posted in Rezeki and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Keyakinan: Kunci Sukses Kehidupan

  1. Pakde Cholik says:

    Keyakinan memang perlu.
    Tanpa keyakinan maka kita akan menjadi peragu dalam melangkah.
    Terima kasih pencerahannya.
    Salam hangat dari Jombang

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Inggih, Pakde, matur nuwun sanget nggih
      telah snggah kemari. Salam hangat juga dari Jogja.

  2. tarjiem says:

    Kalau saya benar-benar yakin kalau beok ini nomor 3 yang bakalan menang. Eh gak nyambung yah. 😬

  3. nitalanaf says:

    Persaingan makin ketat. Hidup jadi harus makin belajar.