Bertakwa dan Berusaha

Foto usaha kolam ikan.

Foto usaha kolam ikan.

Orang yang bertakwa, bukan berarti memasrahkan segala persoalan yang dihadapinya kepada Allah Swt. tanpa ikhtiar. Orang yang bertakwa, semestinya juga giat berusaha, demi kepentingan dunia dan akhirat.

Mari kita renungkan firman Allah Swt. berikut:

“…Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri….” (QS. ar-Ra’d [13]: 11).

Orang yang bertakwa, berusaha pun dilakukan dengan senang hati. Termasuk di dalamnya adalah berusaha menafkahi istri dan seluruh anggota keluarga tercinta. Di sinilah, sesungguhnya menafkahi istri, baik lahir maupun batin, adalah kebahagiaan tersendiri. Sebab, segalanya telah diniatkan dalam rangka beribadah kepada Allah Swt.

Semoga kita dan seluruh anggota keluarga, juga saudara-saudara kita, digolongkan oleh Allah termasuk orang-orang yang bertakwa. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita agar bisa senantiasa meningkatkan ketakwaan dengan berbagai amal shalih. Semoga kehidupan kita semakin hari kian lebih baik. Semoga Allah berkenan mengabulkan doa kita. Allahumma aamiin.

This entry was posted in Rezeki and tagged , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.