Peluncuran Buku Inspiratif: Trilogi Kebangkitan

Trilogi Kebangkitan karya Pakde Cholik (foto AM Azzet)

Buku Trilogi Kebangkitan karya Pakde Cholik (foto AM Azzet)

Pada saat pertemuan lebaran kemarin di Jombang, saya diminta Komandan BlogCamp, Pakde Cholik, untuk hadir di Surabaya dalam rangka peluncuran buku beliau. Acara ini sekaligus juga untuk menandai hari ulang tahunnya yang ke-63. Semestinya tanggal 23 Agustus, namun karena bukan hari libur khawatir banyak yang berhalangan, akhirnya dipilih tanggal 25 Agustus 2013.

“Insya Allah, Pakde!” jawab saya dengan mantap karena jauh hari saya memang sudah merencanakan untuk datang ke Surabaya di hari istimewa blogger yang sekaligus penulis produktif ini.

Sebelum berangkat, saya sengaja potong/cukur rambut dulu agar rapi. Maklum, mau ketemu Komandan, hehe….

Cuku rambut di Max Yogyakarta sebelum ke Surabaya (foto AM Azzet)

Mau bertemu komandan; yang mencukur rambut pun bergaya army (foto AM Azzet)

Hari Sabtu, 24 Agustus 2013, saya berangkat ke Surabaya dengan naik Kereta Api Sritanjung dan turun di Stasiun Gubeng, Surabaya.

Acara yang Hangat dan Penuh Persaudaraan

Tepat pukul sepuluh pagi para sahabat blogger sudah berada di lokasi acara, yakni di RM Bu Cokro, Jl. Darmahusada, Surabaya. Sambil menunggu beberapa sahabat yang masih dalam perjalanan, para blogger melakukan ramah tamah dengan Pakde, keluarga, dan sesama blogger lainnya.

Bertemu sahabat di Books Launching Trilogi Kebangkitan (foto Mbak Elsa)

Pertemuan yang membahagiakan; (kiri ke kanan) saya, Mas Rudi, Mas Budi, dan Kang Yayat (foto Mbak Elsa)

Ramah tamah sekaligus briefing dari Pakde sebelum acara (foto Kang Yayat Sudrajat)

Ramah tamah dengan Pakde dan sesama blogger (foto Kang Yayat Sudrajat)

Briefing sebelum acara (foto Kang Yayat Sudrajat)

Briefing sebelum acara. Pakde: sambutan penerbit 10 menit, kultum 7 menit. Jangan lebih, hehe… (foto Kang Yayat Sudrajat)

Setelah dirasa cukup, Pakde Cholik memulai acara peluncuran bukunya. Pakde Cholik sendiri yang bertindak sebagai pembawa acaranya. Ternyata, di samping sebagai blogger yang jozz, penulis produktif, Pakde Cholik juga piawai menjadi seorang MC. Para hadirin larut dalam acara yang dipandunya. Tak jarang diselingi dengan ungkapan yang menyegarkan.

Pakde Cholik membukanya dengan rasa syukur yang tiada terhingga kepada Allah Swt. atas segala nikmat dan rahmat-Nya. Setelah itu, dengan mengucap basmalah meluncurkan tiga bukunya yang diberi label “Trilogi Kebangkitan”

Books Launching Trilogi Kebangkitan PakdeEnamTiga (foto Kang Yayat Sudrajat)

Peluncuran Buku Trilogi Kebangkitan karya Pakde Cholik (foto Kang Yayat Sudrajat)

Tiga buku yang inspiratif tersebut terdiri dari 63 Cermin; Tak Ada Uban yang Tak Terhitung, berisi kumpulan cerita mini yang menghimpun sejuta arti; Puisi Enam Tiga; Refleksi dan Obsesi Anak Emak; dan Dari 63 Menuju 1; Semua Harus Prima.

Menandai peluncuraan tersebut, sahabat-sahabat blogger yang hadir patut bergembira karena mendapatkan tiga buku tersebut. Tak ketinggalan, saya pun mendapatkannya. Makasih banyak nggih, Pakde.

Pembagian buku kepada peserta (foto Kang Yayat Sudrajat)

Alhamdulillaah, saya pun dapat buku secara cuma-cuma (foto Kang Yayat Sudrajat)

Seusai dengan pembagian buku (yang dalam tas tersebut ternyata juga ada semangkuk salad buahnya, hmmm… semakin manyus, Pakde), acara juga dimeriahkan dengan penampilan hebat beberapa sahabat blogger.

Mbak Titie Surya membaca cermin (foto AM Azzet)

Mbak Titie Surya membacakan cermin karya Pakde Cholik (foto AM Azzet)

Mas Insan Rabbani membaca puisi (foto AM Azzet)

Mas Budi tampil ekspresif membacakan puisi karya Pakde Cholik (foto AM Azzet)

Peserta books launching (foto Kang Yayat Sudrajat)

Para sahabat blogger mengikuti acara dengan hikmat (foto Kang Yayat Sudrajat)

Dari Penerbit Sixmidad pun memberikan kata sambutannya. Sungguh memukau, Mas Rudi G. Aswan memberikan pemaknaan yang luar biasa terhadap tiga buku karya Pakde Cholik yang diterbitkannya tersebut.

Mas Rudi G. Aswan memberikan sambutan dari Sixmidad (foto AM Azzet

Mas Rudi G. Aswan memberikan sambutan dengan memukau (foto AM Azzet)

Seusai Mas Rudi, yang saya biasa memanggilnya dengan Mas Belalang memberikan sambutan. Saya diminta untuk memberikan kultum. Ingat, benar-benar kultum (kuliah tujuh menit, bukan kuljam alias kuliah sejam 🙂 lalu dilanjutkan dengan doa.

Akhmad Muhaimin Azzet, Kultum di Books Launching karya Abdul Cholik (foto Mbak Elsa)

Kultum dengan tema Pentingnya Silaturahim (foto Mbak Elsa)

Setelah doa, para sahabat blogger dipersilakan untuk menikmati makan siang yang mantap surantap. Ada yang langsung makan. Ada yang foto-foto. Ada yang minta tanda tangan langsung dari sang penulis.

Kopdar ga makan, kecut Rek (foto Kang Yayat Sudrajat)

Makan siang yang alhamdulillah pokoknya (foto Kang Yayat Sudrajat)

Tanda tangan penulis, Akhmad Muhaimin Azzet, Trilogi Kebangkitan karya Pakde Cholik, foto dari Pakde

Saya pun tak mau ketinggalan untuk minta tanda tangan dari penulisnya secara lansung (foto dari Pakde Cholik)

Dua blogger Jombang (foto Mbak Elsa)

Dua blogger Jombang; alhamdulillah ya Mbak Elsa, akhirnya bertemu juga (foto Mbak Elsa)

Keluarga besar Pakde Cholik (foto AM Azzet)

Keluarga besar Pakde Cholik (foto AM Azzet)

Foto bersama seusai acara (foto Kang Yayat Sudrajat)

Foto bersama di akhir acara (foto Kang Yayat Sudrajat)

Demikian liputan saya dalam menghadiri peluncuraan buku karya Pakde Cholik yang luar biasa tersebut. Pada hari Senin pagi, saya berkemas untuk naik Kereta Api Pasundan menuju Yogyakarta.

Oleh-oleh dari Pakde dan bude Cholik (foto AM Azzet)

Oleh-oleh dari Pakde dan Bude Cholik; di dalam kotak putih itu berasa penganan khas Surabaya. Makasih bangeeet… (foto AM Azzet)

Ohya, bagi para sahabat yang ingin membeli buku “Trilogi Kebangkitan” tersebut, SILAKAN KLIK LINK BERIKUT. Saya telah membacanya. Isinya bagus, tidak menggurui, bermakna, dan sangat inspiratif.

Salam hangat penuh persaudaraan dari Jogja,
Akhmad Muhaimin Azzet

This entry was posted in Menulis and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

66 Responses to Peluncuran Buku Inspiratif: Trilogi Kebangkitan

  1. Pakde Cholik says:

    Matur nuwun reportasenya mas.
    Rawon sudah beres juga kok.
    Kapan-kapan kita bertemu lagi
    Salam hangat dari Surabaya

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Sami-sami, Pakde, saya juga matur nuwun kepada Pakde atas semuanya kemarin. Alhamdulillaah…, bila rawonnya juga sudah beres, hehe… Semoga pertemuan semakin bermanfaat dan membahagiakan.

      Salam hangat dari Jogja.

  2. Tampil ekspresif membacakan puisi…??
    Hadeeehhh,,, membaca dadakan gara ada dua orang provokator yang duduk dikiri dan kanan saya…

    Tetapi Alhamdulillah sungguh seneng bisa ketemu Ustadz dan teman2 lainnya..

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Membaca dadakan saja begitu ekspresif ya, Mas Insan Robbani, hehe…

      Alhamdulillaah…, saya sungguh senang juga bertemu panjenengan; serasa persaudaraan kian tertaut.

  3. WHIZ says:

    Ternyat sillaturrohim benar2 membawa rejeki ya pak. Rejeki banyak temen…Alhamdulillah

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Kangmas, sungguh silaturahim berdampak nyata dengan bertambahnya rezeki. Alhamdulillaah…

  4. tiga buku sekaligus sekali terbit, benar2 luarbiasa … rupanya hanya blogger sekitar jawa timur saja yang diundang ya….dari Makassar nggak ada ya….,
    eh…model rambutnya bagaimana ya,,setelah habis di cukur…penasaran liat pak Ustadz bergaya Army…..salam 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Pak Hariyanto, saya sendiri juga salut terhadap semangat menulis Pakde Cholik.
      Benar, Pak, kebanyakan Jawa Timur, tapi yang dari Solo, Jogja, Bogor, juga ada kok, Pak.
      Hehehe… terutama yang bergaya army itu para tukang cukurnya kok, Pak 🙂

  5. mg di palembang sudah masuk

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Atau lebih mudahnya silakan klik link di akhir postingan di atas. Makasih banyak ya, Mas, telah singgah kemari.

  6. yayats38 says:

    Mantap itu foto dicukurnya … rupanya untuk show rambut ya ha ha.
    Btw makasih mas, seneng saya ketemu di acaranya Pakde.
    Salam hangat.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Itu tempat foto cowok keren, Kang, hahaha…
      Tentu saya juga senang bertemu di acara kemarin, Kang. Dan, sungguh makasih banyak ya Kang atas beberapa foto panjenengan yang bagus dalam postingan ini 🙂
      Salam hangat dari Jogja.

  7. Niar Ningrum says:

    woww keren banget yaa pak cukur dulu sebelum kopdarkemarin, hihihi 😀

    wwahhh seneng ketemu pak azzet yang jauh2 dari jogja 😀

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya nu, Mbak Niar, harus cukur rambut dulu biar rapi, ra ketang rambut juga tetep ketutup kopyah (yang sesungguhnya biar kalo difoto tidak sialu man, hehehe…)

      Tentu saya juga senang sekali bertemu dengan Mbak Niar 🙂

  8. suasanax terlihat hangat dan adem…, 🙂

    kapan ya bs ngumpul bareng blogger kayak gitu.., smg silaturahimx makin erat ya pak…

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, suasananya memang hangat penuh persaudaraan sekaligus adem karena menyejukkan. Semoga ya, Sob, suatu saat bisa silaturahim dalam sebuah acara.

  9. Haya says:

    Semoga Buku Pak Dhe menginspirasi banyak pembacanya ya pak… juga sahabat-sahabat Blogger yg lain.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Terima kasih banyak atas doanya ya, Mbak haya, aamiin….

  10. Mugniar says:

    Aiih selalu mupeng baca postingan kopdar dengan Pakdhe kayak gini, mas Azzet. Sayang jauh 😐

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Kopdar memang selalu oke, Mbak, apalagi dengan Pakde, hehe 🙂 Semoga suatu saat kita bisa kopdar rame-rame di Jakarta ya, Mbak.

  11. Muna Sungkar says:

    Horeee ada potoku nampang di postingan pak ustadz.. Moga2 pakdhe sering bikin acara biat bisa ngumpul Trs hehehe…

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iyeeee, hehe….
      Makasih banyak ya, Mbak, atas pertemuannya dalam launching buku Trilogi Kebangkitan kemarin. Semoga kita semakin semangat dalam berkarya, sebagaimana juga Pakde.

  12. covalimawati says:

    Wah seru bgt acaranya..
    Senang sekali klo bs ikutan.. Tp nun jauh disana
    Pakdhe cholik emang produktif sekali ya.. Keren deh
    smoga sukses terus buat pakdhe dan pak azzet 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Mbak Covalimawati, memang seru acaranya. Suatu saat kita para blogger di Webe bisa kopdar dalam skala yang lebih besar lagi ya, Mbak. Selamat dan sukses juga untuk Mbak yaaa. Aamiin…

  13. jiah says:

    huaaaaaaaaaaaaaaa
    rameeeenyaaaaa

    selamat buat bukunya pak dheee

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Huaaaaaa….
      Kalo ada Mbak Jiah tentu lebih rame lagi ya
      Makasih banyak ya, Mbak.

  14. ririe says:

    Menyimaknya, bikin saya ngiriiiii…pengen ikut tapi kok ya pas di Banyuwangi.

    #pakdhe semakin produktif neh nulis bukunya. Salut

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Hehehe…., semoga suatu saat pas ada acara lagi kayak gini bisa ikut ya, Mbak Ririe, biar semakin seru acaranya.
      Makasih banyak yaaa.

  15. Idah Ceris says:

    Pas Briefing kelingking Pakde terlihat letik banget. . .

    Terlihat sukses acaranya ya, Pak. 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Waaaah, Mbak Idah Ceris ahli gestur betul ini, pembacaannya terhadap sebuah foto begitu detail 🙂

      Iya, Mbak, alhamdulillah, memang sukses acaranya 🙂

  16. Wah, tinggal saya nih yang belum menurunkan lapanta seputar aacara kopdar mengesankan kemarin. Sungguh harus bikin. Makasih, Mas. Foto saya ikutan mejeng di sini yang tidak terlalu silau, wkwkwk. Acara kopdar dengan teman2 Jatim sangat menyenangkan. sayang, acara padat dan waktunya sempit sehingga tak banyak waktu obrol2.
    Btw, kok sama ya, hari Sabtu sore saya juga abis potong rambut loh, Mas. Cuma ya modelnya “gitu-gitu” aja, hehe….
    Kultum tentang silaturrahim membuat saya tersindir. matur nuwun 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mas, dengan hampir semua peserta kopdar kemarin itu pertemuan saya dengan mereka, termasuk dengan panjenengan. Sudah tentu rasanya kurang untuk banyak ngobrol dan saling berbagi. Semoga suatu saat ada acara lagi semacam itu ya, Mas.

      Hahaha…, saya kalo potong rambut juga modelnya ga pernah ganti; pokoknya yang ngirit sampolah, hehe….

  17. Indahnya persaudaraan yang dijalin dengan ikatan aqidah
    salam

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah…
      Makasih banyak nggih, Bu Astutiana Sugiastuti, telah singgah kemari. Selamat juga atas bukunya nggih, Bu.

  18. Anton says:

    Wahh acaranya pasti muantabs ya pak…pakde memang TeOoPe, banyak hal yang bisa dipelajari dari beliau. Alhamdulillah, aku kebagian buku Trilogi Kebangkitan sebagai tali asih menang kontes unggulan 63…..

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Jozz Mas Anton. Acaranya memang mantap, hehehe….
      Alhamdulillah bila kebagian juga ya Mas, selamat ya… menang di kontes unggulan 63.

  19. Waduh seru banget ya kopdaran sama pakdhe. Boleh donk ngintip buku yang di launching sama pak de ? 😀

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, seru kopdarannya, hehe… Semoga di lain kesempatan bisa menguak sedikit bukunya ya, Sob.

  20. Mirza Sharz says:

    Selamat ya pak Dhe atas peluncuran buku Trilogi Kebangkitan nya.. dan semoga buku itu laris manis di pasaran.
    Untuk mas Ahmad Muhaimin Azzet, salam kenal dan terimakasih atas penayangan komentar saya ini.
    Untuk sahabat blogger Indonesia di mana saja berada ayo mampir ke situs Direktori Blog Indonesia dan daftarkan blog anda di sana untuk menambah link dan memperluas pergaulan online dengan komunitas blogger Indonesia

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah…, makasih banyak ya, Pak Mirza Sharz, telah berkunjung kemari dan berkenannya menampilkan blog sederhana ini dalam partner Direktori Blog Indonesia. Sungguh senang sekali saya. Sekali lagi makasih banyak yaaa.

      Salam kenal dan hangat persaudaraan dari Jogja.

  21. titie surya says:

    Waaah … suka dengan liputannya mas. Semoga lain waktu bisa ketemu lagi dan ngobrol lebih banyak lagi.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Terima kasih banyak ya, Mbak Titie Surya.
      Benar sekali, semoga suatu saat dapat berjumpa kembali dalam kopdar yang lebih seru lagi tentunya.

  22. Sudah beberapa kali baca laporan pandang mata tentang acara ini, tetap aja seru membacanya.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Inggih Bu Niken, tetep seru saja, hehe…. demikian juga saya membaca liputan kopdar teman-teman 🙂

  23. Elsa says:

    kapan lagi yaaa ada acara seperti ini??
    semoga awal tahun depan Pakdhe meluncurkan tetralogi apaaaaaa gitu, biar kita kita bisa ngumpul kayak gini lagi

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Elsa, paling tidak semoga awal tahun depan Pakde meluncurkan tetralogi apaaa gitu, hehe…
      Makasih banyak ya, Mbak, atas pertemuannya, juga atas foto-fotonya yang bagus-bagus.

      Salam hangat persaudaraan dari Jogja.

  24. Susanti Dewi says:

    Seru banget ya… jadi pengen 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Susanti Dewi, kopdar memang mengen-mengeni, hehehe… 🙂

  25. Gulunganpita says:

    wah, ternyata pakde punya trilogi begitu.. subhanalloh.
    jadi pengen baca..

    melihat bapakku (insan rabbani) ada diantara semuanya waaahh acaranya pasti keren.. 😀

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Trilogi Kebangkitan karya Pakde Cholik memang luar biasa. Rugi dah kalo nggak baca.

      Ohya, Pak Insan Robbani memang oke banget orangnya. Saya baru pertama bertemu langsung klik rasanya 🙂

  26. Orin says:

    Wahhh…cukup dulu kalo mau ketemu Pakdhe ya pak ustadz hihihi. Pasti seru bgt acaranya ya Pak 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Orin, ketemu Pakde memang seru, apalagi ditambah bareng-bareng sama para sahabat blogger, tentu lebih seru 🙂

  27. hadir lagi menyapa sahabat …salam 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Silakan, Pak Hariyanto, makasih banyak yaaa…
      Salam hangat dari Jogja.

  28. Lidya says:

    apa kabar pak? maaf baru bisa bw kesini lagi setelah absen 2 minggu

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillah kabar baik, Mbak Lidya.
      Tidak apa-apa, Mbak, saya akhir-akhir ini juga belum bisa tiap hari bw, hehe….

  29. Pingback: Cover Buku yang Dijual di Kereta Api | Akhmad Muhaimin Azzet

  30. Lusi says:

    Pasedulurane nyenengin. Salam untuk semuanya. Sukses untuk Pak Dhe. Aku membayangkan salad didalam tas heheheee

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar banget, Mbak Lusi, menyenangkan sekali paseduluran ini. Salam juga yaaa…
      Hmmm…, salad buahnya memang maknyusss banget rasanya, Mbak.

  31. keke naima says:

    ini kopdarnya luar biasa, Mas 🙂

  32. MF Abdullah says:

    Walau gak dapet undangan, sebenarnya kepingin nekad ikutan launching bukunya sang komandan, tapi apa mau dikata, waktunya bersamaan dengan kegiatan di Luar…. 🙁 semoga bisa hadi di Surabaya lain waktu… amin…