Ngayogjazz 2014 dan Kopdar Sahabat Blogger

Saya, Pak Titik Asa, dan Mas Nuzulul Arifin di Ngayogjazz 2014.

Saya, Pak Titik Asa, dan Mas Nuzulul Arifin di Ngayogjazz 2014.

Pada saat sahabat blogger dari Bekasi, yakni Pak Titik Asa, mengabari kalau akan menghadiri Ngayogjazz 2014 yang akan diadakan pada Sabtu, 22 November 2014, tentu saya senang sekali. Saya yang sebelumnya belum pernah datang ke Desa Wisata Brayut, Pandowoharjo, Sleman, langsung naik motor ke lokasi untuk memastikan tempatnya. Hal ini penting agar nanti bila menjemput Pak Titik Asa di terminal dan mengantarnya ke Brayut sudah tahu tempatnya.

Hari Jum’at pagi (21/11) seusai jamaah Shubuh di masjid saya bersiap menjemput Pak Titik Asa di Terminal Giwangan. Saya sengaja berpagi-pagi karena jarak tempat tinggal saya dengan terminal lumayan jauh. Sampai di terminal, Pak Titik Asa belum datang. Sambil menunggu waktu, saya sengaja ke warnet yang tidak jauh dari terminal untuk blogwalking. Tak lama setelah itu, pukul tujuh pagi Pak Titik Asa sampai di terminal. Alhamdulillaah…, persahabatan yang sebelumnya hanya bertemu di dunia maya, akhirnya berjumpa secara langsung. Kami bersalaman dan berpelukan.

Sebelum menuju ke lokasi Ngayogjazz 2014, saya mengajak Pak Titik Asa untuk sarapan soto lamongan Cak Sodik yang berada di Umbulharjo. Di sinilah sambil menikmati soto yang joss (jadi teringat Mas Belalang Cerewet, hehe…) kami bercerita dan berkenalan lebih jauh. Setelah sarapan, kami meluncur ke Brayut.

Setelah sampai di Brayut dan melihat-lihat para penduduk yang sedang sibuk mempersiapkan acara besar itu, kami mencari homestay tempat Pak Titik Asa menginap selama dua malam. Setelah mendapatkan (yang ternyata menghadap ke panggung utama), terpaksa saya pamit karena ada jadwal khutbah di Masjid Ar-Rahman, Maguwoharjo. Sorenya saya juga tidak bisa menemui Pak Titik Asa karena harus ngisi pengajian ibu-ibu di Masjid Al-Amin, Kadisoka.

Sabtu siang, seusai shalat Zhuhur saya kembali ke Brayut bersama istri. Ternyata, pembukaan Ngayogjazz 2014 baru saja dimulai. Kampung telah disulap menjadi meriah dan artistik. Ada lima panggung yang tersebar untuk para penampil musik jazz yang bisa dinikmati para pengunjung yang tersebar di Desa Brayut. Di panggung-panggung itulah Mazcal Jazz Unit dari Prancis, Tuslah Quartet, Syaharani and Queenfirework, Dewa Budjana, Balawan Trio, Van Java, Frau, Tresnawara, dll. menampilkan kemampuan terbaiknya. Selengkapnya, pembaca dapat melihat beberapa foto berikut:

Panggung jazz yang luar biasa.

Panggung jazz yang luar biasa.

 

Gang kampung yang disulap menarik dan cantik.

Gang kampung yang disulap menarik dan cantik.

 

Anak-anak pun bersenang dengan hiasan.

Anak-anak pun bersenang dengan hiasan.

 

Tampil prima dan dinamis.

Tampil prima dan dinamis.

 

Menikmati jazz kian asyik saat germis.

Menikmati jazz kian asyik saat gerimis.

 

Kenangan indah yang tak terlupakan.

Kenangan indah yang tak terlupakan.

 

Penonton sekaligus penikmat yang antusias.

Penonton sekaligus penikmat yang antusias.

 

Menikmati jazz sambil lesehan di halaman Joglo.

Menikmati jazz sambil lesehan di halaman Joglo.

 

Menyempatkan berfoto.

Menyempatkan berfoto.

 

Semakin penuh dan hangat di malam hari.

Semakin penuh dan hangat di malam hari.

 

Demikianlah perjumpaan saya dengan sahabat blogger di acara Ngayogjazz 2014 ini. Termasuk perjumpaan yang tak disengaja sebelumnya, yakni bertemu dengan Mas Nuzulul Arifin. Menikmati musik jazz bersama sahabat blogger tentu luar biasa. Terima kasih banyak tentu saya sampaikan kepada warga Desa Brayut dan seluruh panitia sehingga kami bertemu. Terima kasih kepada Pak Titik Asa atas persahabatannya yang hangat. Terima kasih kepada semua sahabat blogger yang telah berkunjung dan membaca tulisan ini. Semoga persahabatan kita semakin menjadikan kita mendapatkan rahmat-Nya.

Salam dari Jogja,
Akhmad Muhaimin Azzet

This entry was posted in Kopdar and tagged , , , . Bookmark the permalink.

42 Responses to Ngayogjazz 2014 dan Kopdar Sahabat Blogger

  1. kopdar sambil nonton musik jazz memang mengasyikkan, namun demikian kegiatan dakwah tetap bisa berjalan dengan baik, senang mendengar dan mengetahui bahwa dunia nyata dan dunia maya saling melengkapi..semoga semua menjadi rahmat-NYA untuk kita semua…
    keep happy blogging always…salam dari Makassar πŸ™‚

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Bila sudah begini, tiada kata yang layak tercucap selain alhamdulillaah… ya, Pak Hariyanto. Termasuk berkenannya panjenengan berkunjung dan membaca postingan ini. Sungguh, inilah di antara indahnya ngeblog itu. Makasih ya, Pak. Salam juga dari Jogja πŸ™‚

    • ajiewp says:

      wah …ternyata seru juga yah kalo !! kubaca tulisannya aja rasanya sudah menarik ..pasti seru tuh

      salam kenal ,-

      • Akhmad Muhaimin Azzet says:

        Iya, Mas Ajie, seruuu acara dan kopdarnya πŸ™‚

  2. Titik Asa says:

    Tadinya saya ragu untuk jadi berkunjung ke Brayut, daerah asing bagi saya, jauh pula dari Bekasi.
    Dengan semangat tekad yg membaja (wah…) saya berangkat juga. Inilah yang akhirnya saya berucap beribu terima kasih kpd Mas Azzet atas kesediaannya menjemput dan mengantar saya dan sampai mencarikan tempat menginap disana.
    Dan, blog, jazz dan persahabatan menjadi satu kesatuan yang kuat dalam diri saya.

    Salam,

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Da, akhirnya takdir memang telah digariskan bahwa kita bertemu ya, Pak Titik Asa. Sebuah acara yang berjudul Ngayojazz menjadi di antara sebabnya, selain ikatan ngeblog yang telah terjadi sebelumnya. Tentu saja saya juga makasih banyak kepada Pak Titik Asa atas persahabatannya selama ini. Salam hangat dari Jogja ya, Pak.

  3. DESA CILEMBU says:

    waw…kopdar yang membumi banget tuh, meriah dan merakyat dengan dihadiri oleh para blogger sungguh sutau kesempatan silaturahmi sambil ng’jazz, makjleb banget deh.

    sukses selalu untuk salam kenal dari blogger baru, untuk semua temen-temen yogya, dari saya wong n’deso

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Pak, istilahnya makjleb banget, hehehe. Salam kenal juga tentunya. Makasih banyak ya, Pak. Salam juga dari Jogja πŸ™‚

  4. Wah, acaranya seru banget apalgi bisa kopdar sambil nonton jazz bareng ya Kang. He, he, he,, jadi kepengen kopdar kalau main ke Yogya ni. Nanti kapan-kapan kita Kopdar bareng Kang di Yogya. he,, he, he,, πŸ˜€

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Pak Indra Kelana, kopdar sambil menikmati jazz di alam desa tentu seru banget. Maknyus istilahnya πŸ™‚ Boleh, Pak, bila suatu saat ke Jogja semoga kita bisa kopdar ya, Pak.

  5. Susindra says:

    Waa… saya mau banget… kopdar plus dengerin jazz….

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Siiipppp, Mbak Susindra, semoga di kesempatan ke depan kita bisa kopdar plus dengerin jazz.

  6. Cahya says:

    Seru ya Pak Azzet, saya ga jadi hadir di sana.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Cahya, seru kopdarnya, hehe…
      Jika panjenengan jadi ke Brayut tentu lebih seru.

  7. adi pradana says:

    Asyiknya silaturahmi kumpul2…

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Mas Adi Pradana. Bila blogger kopdar tentu asyik rasanya.

  8. Abi Sabila says:

    Kapan ya kesempatan saya bersilaturahim dengan Pak Akhmad di dunia nyata, juga dengan blogger-blogger lainnya?
    Semoga Allah memberi kesempatan. Aamiin…

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Semoga di waktu mendatang kita bisa berjumpa ya, Mas, termasuk bareng blogger lainnya. Aamiin…

  9. Dunia Ely says:

    Senang sekali ya pak kopdar sambil menikati musik jazz yang indah itu πŸ™‚

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak El, sungguh saya senang bangeeet πŸ™‚

  10. sutopo says:

    wah aku ngerti iki mas, foto nang duwor dewe, pak nuzulul nek gak salah ..
    wah manteb2..
    salam
    sutopo blogger jogja

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Mas Sutopo, itu Mas Nuzulul.
      Wah, blogger Jogja juga ya, Mas, semoga di waktu mendatang bisa kopdar ya, Mas.

  11. prih says:

    Panggung Jazz di pendapa beneran di tengah pemukiman sensasinya pastinya beda dengan panggung di gedung tertutup nggih Pak.
    Kopdar yang selalu menularkan semangat.
    Terima kasih Pak A.M.A. berbagi foto dan cerita Ngayogjazz eksotik ini.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Prih, sensasinya bener-bener beda. Apalagi plus kopdar sahabat blogger. Alhamdulillaah…
      Sama-sama, Mbak, makasih juga telah singgah kemari yaaa.

  12. Anton says:

    Wahh asyik bgt ya tadz, bisa kopdaran sambil melihat pagelaran Jazz, Smoga suatu saat kita bisa dipertemukan dlm dunia nyata..hehee..Aamiin

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah, memang asyik banget, Mas Anton, hehe…
      Semoga kita suatu waktu nanti bisa kopdar ya, Mas πŸ™‚

  13. teman saya sekostan ada yg berhasil berfoto dengan balawan pak. Sayang saya belum menyempatkan kesana.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Oh iya, Mas Hanif Mahaldi, wah itu bisa jadi kenangan yang indah πŸ™‚

  14. wah keren gan , ditunggu di malang ya gan πŸ˜€
    sayang di malang masih belum ada kayak acara gini gan πŸ™

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya gan, semoga suatu saat ada acara semacam gini di Malang πŸ™‚

  15. wah keren gan πŸ˜€ , adain di tulungagung dong gan , di tulungagung masih belum banyak blogger kumpul kumpul e πŸ™

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Blogger Tulungagung sepertinya sudah banyak kan gan. Semoga suatu saat bisa kopdar πŸ™‚

  16. acara yang seru…unik dan keren! apalagi diadakan di kampung yang masih asli, terbayang serunya…ditambah dengan kopdaran ya mas…tambah seruuu deh πŸ™‚

  17. Idah Ceris says:

    Waaah…Pak Titik sampai Jogjes.
    Rame pastinya ya, Pak. Enggak bertemu dengan sahabat lain ya, Pak?

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Idah, seru kopdar di arena Ngayogjazz ini. Ketemu juga Mas Nuzulul Arifin, Mbak.

  18. Ratna says:

    keren, pasti beda banget ya pak de, ketimbang nonton acara band (pagelaran musik) versi indoor

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Mbak Ratna, rasanya tentu berbeda. Makasih banyak yaaa.

  19. satujam.com says:

    wah keren” ya sring-sering kopdar kayak gini, biar makin maju komunitas blogernya

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Sob, kopdar bikin ngeblog kian semangat πŸ™‚

  20. Kopdarnya seru dan meriah, harusnya bisa terus dilakukan dijadikan ajang rutinitas

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Seru dan meriah. Benar sekali, Sob. Semoga bisa dilakukan di lain waktu. Makasih yaa…

  21. Deerham.com says:

    wah keren.. bikin ngeblog makin semangat nih

    udah lama saya ngak ikutan kopdar. terakhir di pesta blogger