Meriahnya Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Joglo Abang

8 Akhmad Muhaimin Azzet, kopdar Blogger Nusantara di Joglo Abang

Pembukaan kopdar dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Sabtu, 30 November 2013, adalah hari yang bersejarah bagi para sahabat blogger, terutama yang mengikuti Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Jogja. Hari pertama kopdar besar-besaran ini diadakan di Joglo Abang, yang berada di Kabupaten Sleman. Rencananya acara diadakan di Pagelaran Keraton Yogyakarta, namun diubah dipusatkan di Joglo Abang karena hingga hari H panitia belum mendapatkan izin dari pihak keraton. Bagi banyak blogger hal ini tidak masalah karena di Joglo Abang pun acara ternyata dapat berjalan dengan meriah.

Pagi pukul enam lebih saya meluncur ke hotel di wilayah Dagen untuk menjemput Pakde Cholik. Selanjutnya, kami meluncur ke Edu Hostel tempat para sahabat blogger yang menginap malam sebelumnya untuk bersama-sama menuju Joglo Abang. Di hotel ini pula sambil menunggu para sahabat blogger yang menginap di Prawirotaman. Namanya juga para blogger, saat bertemu langsung deh seru dan berfoto-foto bersama.

Di Edu Hostel saya bertemu dengan Om Nh18. Betapa senangnya saya, Om Nh18 langsung menghadiahi saya surban yang katanya dibeli di Madinah. Hati saya semakin berdesiran saat mendengarkan doanya ketika menyerahkan surban. Terima kasih banyak ya, Om, semoga doa yang penting itu dikabulkan oleh Allah Swt. Aamiin ya Kariim…

Lebih lengkapnya, mari kita ikuti foto-foto berikut yang coba saya tampilkan secara urut.

1 foto dari mbak susindra craft

Pertemuan dengan Om Nh18 yang membahagiakan (foto Mbak Susindra Craft)

2 Akhmad Muhaimin Azzet, surban hadiah dari Om Nh18

Inilah surban hadiah dari Om Nh18, makasih banyak ya, Om

3 Akhmad Muhaimin Azzet, kopdar Blogger Nusantara di Edu Hostel

Bertemu dengan Mbak Niar, Mas Topik, Bu Guru Cheilla, dan Mbak Idah

4 Foto dari Om Nh

Mengabadikan diri dengan pemandangan Gunung Merapi (foto Om Nh18)

5 Foto dari Mbak Anna Ferdiana

Bertemu dengan Mbak Anna Ferdiana, sesama tinggal di Jogja yang baru bertemu (foto Mbak Anna Ferdiana)

6 Akhmad Muhaimin Azzet, Kopdar Blogger Nusantara di Edu Hostel

Anak Emak (Pakde) di antara Emak-emak

7 foto dari Titik Sutanti Soewarno

Real Backpacker, hehe… bersepeda motor dengan Pakde (foto Mbak Titik Sutanti Soewarno)

9 Foto dari Mbak Fitri Rosdiana

Di tengah acara di Joglo Abang menyempatkan berfoto bersama (foto Mbak Fitri Rosdiana)

10 Akhmad Muhaimin Azzet, kopdar Blogger Nusantara di Joglo Abang

Sambutan ketua panitia yang minta maaf dipindahkannya tempat acara, no problem mas bro

11 Akhmad Muhaimin Azzet, Kopdar Blogger Nusantara di Joglo Abang

Penduduk setempat (blogger senior, hehe) yang serius mengikuti acara

12 Akhmad Muhaimin Azzet, Kopdar Blogger Nusantara di Joglo Abang

Kak Adin yang spontanitas mengisi acara dongeng yang spontanitas pula dapat hadiah buku dari Pakde Cholik

13 Akhmad Muhaimin Azzet, Kopdar Blogger Nusantara di Joglo Abang

Kopdar dimeriahkan dengan beberapa kesenian rakyat masyarakat sekitar

14 Akhmad Muhaimin Azzet, Kopdar Blogger Nusantara di Joglo Abang

Peserta kopdar pun bisa berjoget assoy, tarik Pakdee…

15 Akhmad Muhaimin Azzet, aku blogger

Ohya, di acara ini saya juga dapat hadiah kaos dari Pakde. Makasih banyak nggih Pakde. Mantapss…

Demikian liputan saya mengenai Kopdar Blogger Nusantara hari pertama yang diselenggarakan di Joglo Abang. Semoga pada postingan berikutnya saya dapat melaporkan kopdar hari kedua di Desa Tembi, Bantul, Yogyakarta.

Salam blogger penuh persahabatan,
Akhmad Muhaimin Azzet

This entry was posted in Kopdar and tagged , , . Bookmark the permalink.

54 Responses to Meriahnya Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Joglo Abang

  1. wHIZ says:

    Wah..Pak Azzet dateng yak…
    Kita belum bertemu dan foto2 bareng 🙁

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Mas wHIZ, saya datang di #BN2013
      Semoga suatu saat ketemu dan foto2 bareng yaa 🙂

  2. Topics says:

    wwezz keren2 mantap

  3. Seru, kita sering bertemu di BN kmrin tp ga sempet poto bareng ya pak..hehe

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Naaah…, itulah Mbak Melyy Feyadin…
      Semoga suatu saat bisa ketemu dan foto bareng ya, Mbak, hehe…

  4. sayang saya hanya sebentar ketemu dg pak ustadz, itupun tanpa foto2 🙁 hanya kenangan lanting wijen saja yg kita miliki njih pak hihihiiii….

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Meski sebentar, semoga bermakna ya, Mbak Uniek Kaswarganti. Mungkin lanting wijen itu melupakan kita untuk foto2 🙂

  5. wah baca postingannya aja seru nih apalagi bisa ikutan 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Meutia Rahmah, apalagi bisa ikutaaan.
      Semoga suatu saat nanti ya, Mbak.

  6. Ety Abdoel says:

    Betul..rame banget, makasih juga lantingnya, enak. temen ngemil saat nunggu jemputan yang lama datangnya.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Mbak Ety Abdoel, ternyata itu lanting dari Mbak Lies Wahyoeni je…, hehe… memang enak lanting wijen khas Purworejo itu 🙂

  7. M. Syafi'i says:

    Kulo nyimak mawon pak..

    mboten saget komen nopo2 kecuali MANTAB 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Monggo Mas M. Syafi’i, nyimak… kaleh ngopi nggih… 🙂
      Saestu matur nuwun sanget.

  8. mantab pak, terlihat kemeriahan dan kehangatan kebersamaan sesama blogger. Jarang ketemu tapi sekali ketemu sudah seperti keluarga.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mas Hanif Mahaldi, keakraban yang seperti keluarga itulah yang saya rasakan saya kopdar dengan sahabat2 blogger. Itu semua tentu berawal dari saling kunjung dan berkomentar di blog sehingga timbul keabraban. Makasih banyak telah singgah kemari ya, Mas.

  9. Pakde Cholik says:

    Terima kasih ya mas sudah diantar kesana-kemari
    Saalam hangat dari Surabaya

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Sama-sama, Pakde, saya juga banyak terima kasih atas segala kebaikan Pakde yang tiada terpada-pada.

      Salam hangat juga dari Jogja.

  10. semoga di kesempatan BN 2014 nanti saya bisa ikut, seneng baca2 pengalaman kopdarnya 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya Mbak Winny Widyawati, semoga yaaa…
      Aaamiin….

  11. Susindra says:

    Saya belum sempat berbincang dengan pak Ustad di Jogja, tetapi senang sekali sudah berjumpa di beberapa lokasi meski tak lama. Padahal saya serius pengen dengar ceramahnya. Saking banyaknya blogger yang dikenal, beberapa malah berupa kopdar foto. 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak, barangkali ini karena saking banyakknya peserta sehingga kita jadi kewalahan mau ngobrol sama ini atau itu, hehe… Semoga kapan-kapan bisa jumpa lagi dalam kopdar yang lebih santai ya, Mbak 🙂

  12. Sampai bertemu lagi ya om di kopdar #BN2014, salam dari kami panitia BN2013 khususnya sie LO, 😉

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Semoga ya, Mas Adieb, emang sudah ada rencananya kira-kira di mana #BN2014 ? Ohya, kami juga makasih banyak kepada semua panitia tentunya.

  13. Mechta says:

    BN 2013, memang istimewa.. 🙂

  14. Terlalu banyak yg pengen diceritain tentang #BN2013, Jogja emang ngangenin, meski venue acaranya ada yg bergeser. Jadi au juga kalau di Sleman ada tempat pagelaran keren kayak Joglo Abang.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Meski hanya dua hari tapi sangat berkesan ya, Mbak Wfi Fitriyyah. Iya, saya juga baru tahu soal Joglo Abang itu. Emang baru itu, Mbak.

  15. kakaakin says:

    Saya cuma sepintas2 aja ngelihat foto2nya, Pak. Ntar saya tambah ngiri… 😀

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Hehe…, ga papa kok, Mbak, meski melihat fotonya sepintas2 saja 🙂 Makasih banyak yaaa.

  16. choirul says:

    mantap sorbannya pak ustadz….

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah…, Mas Choirul, hadiah yang istimewa itu…

  17. Hana says:

    uwaaaaaaaaaaaaa seru banget pak.semoga di lain kesempatan kita bisa bertemu ^^

  18. kang haris says:

    Wah asyiknya bisa kopdar dengan banyak sahabat blogger
    Persohiblogan memang dahsyat
    Ingin rasanya berada di sana Pak
    Cuma kini saya bukan blogger aktif lagi, hanya jadi blogger penulis

    Kapan ya kita kopdar? Monggo mampir ke kedai saya Pak 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Jika ada Kang Haris tentu lebih seru, hehe…
      Semoga suatu saat saya bisa mampir di kedai Kang Haris yang asyik itu 🙂

  19. Lusi says:

    Seneng banget ya mas. Malah bagus begini, merakyat. 😀

  20. Pak, kemarin saya yang duduk deket Phie waktu di joglo abang. Saya mau menyapa nggak enak

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Begitu ya, Mbak Ika Koentjoro…, semoga suatu saat dapat jumpa lagi dalam kopdar yang kita bisa saling cerita ya, Mbak.

  21. Pakies says:

    wah saya jadi iri atas kebersamaan ini, coba seandainya saya salah satunya meskipun nylempit

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Nylempit bersama saya, Pakde, dan Om Nh18 ya, Pak Ies.

  22. anotherorion says:

    waduh ngapunten mboten kepanggih wonten JA mas

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Semoga di kesempatan yang lain saget kepanggih nggih, Mas…

  23. Meriahnya kopdar blogger nusantara 2013 di joglo abang yang terdapat dalam foto-foto penuh dengan nuansa keharmonisan seseama blogger. Semoga terus kompak ya Pak.

    Salam,

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Doa yang penting sekali itu, Pak Indra Kusuma Sejati, semoga terus kompak.

      Salam hangat dari Jogjakarta.

  24. cheila says:

    saya merinding pak pas nyanyi indonesia raya.
    ndak tau kenapa kalo sama pak ustad bawaane pekewuh..hihii..pgn ngobrol banyak malah malu..hihihi

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Rasa merinding saat menyanyi lagu itu karena pada dasarnya di hati sudah ada rasa cinta tanah air, Mbak. Waaah, padahal saya juga kepengen ngobrol lho…

  25. Titik Asa says:

    Menarik banget acara kopdar BN ini Mas.
    Semoga dilain waktu saya dapat hadir dan kita dapat bertemu.

    Salam,

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Pak Titik Asa, semoga di kopdar BN selanjutnya bisa ikut yaaa… 🙂

  26. dedekusn says:

    Seru bangets liat foto2nya. Sukses terus blogger nusantara.
    Salam ukhuwah, salam hangat mas.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah…
      Iya Mas, salam ukhuwah…
      salam hangat dari Jogja.

  27. keke naima says:

    kebersamaan dengan blogger memang mantap 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Itulah yang membuat saya senang menghadiri kopdar blogger, hehe… 🙂