Malam yang Romantis di Jogja Jelang Kopdar Blogger Nusantara 2013

2 Akhmad Muhaimin Azzet, suasana kopdar Pra Blogger Nusantara 2013 di Angkringan depan Kedaulatan Rakyat

Kopdar Angkringan depan Kedaulatan Rakyat Jogja

Beberapa hari sebelum diadakan Kopdar Blogger Nusantara di Jogja, Pakde Abdul Cholik sudah woro-woro akan mengadakan kopdar duluan, khususnya bagi sahabat blogger yang sering berlalu lintas di BlogCamp dan Warung Blogger. Acara ini dimaksudkan untuk menjalin keabraban sebelum kopdar besar-besaran tersebut. Melalui Facebook, Pakde mengumumkan kalau kopdar pemanasan ini diadakan pada hari Jum’at, 29 November 2013 pkl. 19.00 di Angkringan depan Kedaulatan Rakyat, Yogyakarta.

Dengan naik sepeda motor saya meluncur ke lokasi. Di sana saya langsung bertemu dengan Pakde yang sedang duduk mengamati pasukan peserta kopdar yang sedang menyerbu angkringan dengan menu makanan khas rakyat Jogja. Pakde langsung memberikan hadiah topi kepada saya yang sudah disiapkan dari Surabaya. Sementara di dekat kasir (angkringannya pake kasir bro) sudah berdiri Mas Nuzulul Arifin untuk menghitung biaya. Maklum, malam itu sedang bertugas sebagai bendahara sang komandan 🙂

Setelah mengambil gorengan dan pesanan wedang susu jahe kesukaan, saya menuju tempat duduk yang sudah dijaga oleh Kak Adin Sang Pendongeng. Ternyata sudah ada Mimi Radial dari Jambi, Teh Dey dari Parongpong, Mbak Ami, Mbak Titik, Mbak Yuni, dan lain-lainnya. Tidak lama kemudian datang sepasukan blogger dari Jember yang dipimpin Mas Lozz Akbar dan Mas RZ Hakim. Acara kopdar malam itu berjalan dengan meriah. Ada juga ibu-ibu penembang sambil memetik siter mengalunkan tembang-tembang Jawa dengan suaranya yang indah sebagaimana foto di atas. Selengkapnya, mari kita lihat foto-foto berikut.

1 Akhmad Muhaimin Azzet, topi amazzet hadiah dari Pakde Abdul Cholik

Topi hadiah dari Pakde, terima kasih banyak ya, Komandan!

3 kopdar angkringan Jogja, foto dari Mas Mf Abdullah

Foto bersama setelah makan dan minum (foto Mas Mf Abdullah)

Selesai makan-minum, berakrab ria, dan foto bersama, ada sesi yang saya rasakan semakin romantis di malam itu, yakni berjalan bersama menuju Tugu Jogja. Inilah saat-saat yang tidak mudah dilupakan bagi siapa saja. Saya yang sejak ’92 di Jogja saja selalu merasakan sensasi romantis bila malam-malam berada di sekitar Tugu Jogja. Hehe…, lebay 🙂 Apalagi yang dilakukan setelah berada di dekat ikon utama Kota Jogja tersebut kalau tidak berfoto.

5 Akhmad Muhaimin Azzet, malam yang romantis di Tugu Jogja

Malam yang romantis di Tugu Jogja

Demikianlah liputan saya ihwal kopdar di malam yang romantis jelang Kopdar Blogger Nusantara 2013 esok paginya. Terima kasih secara khusus saya sampaikan kepada Pakde yang telah menggagas acara yang joss ini. Terima kasih pula kepada semua sahabat yang hadir atas kehangatan dan keakrabannya.

This entry was posted in Kopdar and tagged , , . Bookmark the permalink.

36 Responses to Malam yang Romantis di Jogja Jelang Kopdar Blogger Nusantara 2013

  1. Topics says:

    cuma bisa menikmati foto2 pas acara itu di group WA warung blogger hihi

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Hehe…, ga papa Mas Topics, namanya juga lagi sibuk 🙂 Makasih banyak ya siangnya ditemani bersepeda motor ke DeyTrans.

  2. seru banget yaaa, ihiks aku ga bisa ikutan, padahal udah lama ke Yogya, kota yg bikin kangen

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Rina, seru banget kopdarnya. Semoga suatu saat ya, Mbak. Jogja memang ngangenin.

  3. Pakde Cholik says:

    Angkringan bikin kangen nich
    Kapan2 mengulang lagi ya mas
    Terima kasih sudah wira-wiri mengantar saya
    Salam hangat dari Surabaya

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya Pakde, murah meriah, joss…
      Semoga suatu saat dapat mengulangnya.
      Sama-sama, Pakde, saya juga senang dapat
      menemani Pakde.

      Salam hangat dari Jogja.

  4. M. Syafi'i says:

    Minggu ini, rasanya menyesakkan Pak *lebay

    mengikuti persiapan, perjalanan menuju jogja, acara BN2013 hanya dari FB.
    dan setelah acara semakin banyak foto2 bermunculan dgn tema kopdar..
    semoga di BN selanjutnya bisa ikutan..

    salam hormat saya, Pak.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Begitu ya, Mas M. Syafi’i, hehe… bukan menyesakkan tepatnya, tapi ikut senang meski lewat pantauan 🙂 Semoga suatu saat bila ada kopdar lagi bisa ikutan ya, Mas.

  5. Selalu ada kehangatan, kebahagian dalam cerita KopDar para Blogger… Mantabs.. (y)

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Sob, rasa itu yang sungguh saya rasakan. Kopdar para blogger memang beda. Mantaps.

  6. Anjarisme says:

    Ohh.. Ada kopdar pra #BN2013 rupannya.. Romantis sekali….
    Makasihbya tlh meramaikan #BN2013

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Pak Anjar, ada kopdar pra #BN2013 nya yang romantis, hehe… Makasih juga telah singgah ke blog saya yang sederhana ini ya, Pak.

  7. cheila says:

    saya kecewa melewatkan momment ini pak ustaad 🙁

    tragedi ban bocorr

  8. dey says:

    Senang sekali bisa bertemu pak Ustad dan yang lain juga, apalagi bisa foto di depan Tugu sambil sibuk ngobrol, yang ternyata tempat itu adalah jalan raya, hehehe

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya Teh Dey, saya tidak menyangka bisa bertemu teteh, di Jogja pula. Makasih banyak atas semuanya ya, Teh.

  9. Mechta says:

    sayang saya masih dalam perjalanan malam itu.. 🙁

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Malam itu memang banyak yang masih dalam perjalanan ya, Mbak Mechta. Sayang sekali…

  10. Nh18 says:

    Sama dengan aunty Mechta …
    Sedang diperjalanan saat itu

    This is the beauty of blogging

    Salam saya Uztadh

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Nah, Om Nh18 juga masih dalam perjalanan. Tapi paginya langsung ketemu di Edu Hostel ya, Om. Sungguh, makasih banget lho, Om, surbannya.

      Salam hangat dari Jogja.

  11. mimi says:

    hanya bisa memandang dari kejauhan tanpa sempat bersalaman, ihiiikkz

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Nah, itu dia, Mimi….
      Semoga suatu saat bisa ketemu dalam kopdar lagi ya, Mi.

  12. Titik Asa says:

    Sungguh, saya jadi ngiler baca posting ini dan melihat foto-fotonya. Ah, moga lain waktu ada kesempatan bagi saya untuk hadir di acara kopdar seperti ini.

    Salam untuk semua yg hadir, terutama untuk Pakde Cholik, salam hormat saya dari Sukabumi…

    Salam,

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Maafkan lho, Pak Titik Asa, kalo bikin ngiler, hehe… Acara kopdar blogger memang selalu asyik, Pak. Maka semoga suatu saat kita bisa bertemu ya, Pak.

      Salam juga dari Jogja neh…

  13. thaks yah gan atas informasinya, semoga bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa kunjungi web ane yah mengenai pulau tidung, makasih

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Sama-sama, makasih juga ya gan telah singgah kemari, tentu makasih pula atas undangannya.

  14. tomi says:

    saya udah di ajak mas lozz dan mas hakim pas di hotel blangkon.. tp apa daya gak bisa ikutan mas 🙂

    nanti di kesempatan berikutnya ikut ahh

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Begitu ya, Mas Tomi, ceritanya.
      Betul sekali, semoga di kesempatan berikutnya ya, Mas 🙂

  15. Acaranya seru banget Kang, hanya bisa lihat di foto-foto, kapan ya aku bisa seperti itu. Hm…….

    Salam,

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Pak Indra Kusuma Sejati, acaranya seru bangeeet. Makasih nggih telah lihat foto-fotonya. Semoga suatu saat bisa kopdar ya, Pak.

      Salam dari Jogja.

  16. kang haris says:

    Seru seru seru
    Salam persohiblogan 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Kang Hariiis….
      Seruuuu sekali. Semoga suatu saat saya bisa singgah di kedainya 🙂

      Salam persohiblogan juga yaa.

  17. Pulau Tidung says:

    thaks yah gan atas informasinya, semoga bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa kunjungi web ane yah mengenai pulau tidung, makasih

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Sama-sama gan, makasih banyak atas undangannya yaaa.