Segores Pena Phie: Indahnya Berbagi

Kali ini saya akan berbagi kepada pembaca tercinta ihwal kunjungan saya ke blog yang sangat inspiratif. Yakni, sebuah blog yang bertitel “Segores Pena Phie” dengan tagline “Hidup adalah soal berbagi. Tentang impian, ide, dan pengharapan.”

header blog segores pena phieBlog yang beralamat di http://asree84.wordpress.com/ tersebut milik seorang blogger dari kaki Merapi yang biasa dipanggil Mbak Phie. Ya, dari kaki Merapi, pengakuan yang ada widget profil inilah yang membuat saya pertama kali tertarik dengan sosok Mbak Phie. Saya membayangkan, seorang blogger yang tinggal di kaki Merapi, sebuah daerah yang dingin dengan pemandangan yang eksotik dari Gunung Merapi, lalu menceritakan tentang segala hal yang dilihat maupun apa yang menjadi pikiran maupun perasaannya, ini menarik sekali. Demikian bayangan saya.

Tentang Mbak Phie

Ternyata saya tidak salah. Inilah yang sejak awal saya bilang bahwa blog ini sangat inspiratif. Pada postingan pertama di blog ini yang tertanggal 11 Maret 2010 dan berjudul “Hadiah untuk Klanduhan”, Mbak Phie menceritakan bagaimana Sungai Klanduhan, yang tidak jauh dari daerahnya telah mengalami kerusakan akibat pasirnya yang terus-menerus dikeruk. Mbak Phie tidak tinggal diam. Ia menginginkan kembali Klanduhan yang menghijau dengan air derasnya yang bening. Beberapa program ia rancang dalam tulisan tersebut.

Menelusuri postingan-postingan Mbak Phie, yang hingga review ini ditulis sudah sebanyak 253 postingan, memang selalu menarik. Blog ini terdiri dari lima (5) halaman. Halaman pertama adalah “Bingkisan Sahabat”. Di halaman ini dipajang kenangan dari indahnya persahabatan, yang salah satunya ditandai dengan pemberian award. Halaman kedua bertitel “Info Indekost”. Sebuah halaman yang penting untuk diketahui bagi para sahabat yang akan tinggal di Kota Pelajar Jogja. Halaman ketiga diberi judul “Phie”. Ada kejutan ketika membuka halaman ini, gending dan tembang mengalun lembut mengiringi pengunjung yang ingin mengetahui sosok pemilik blog ini. Halaman yang keempat adalah “Rak Arsip” yang berisi beberapa sertifikat yang telah diterima Mbak Phie, khususnya terkait erat dengan aktivitas yang berhubungan dengan ngeblog. Dan, halaman yang kelima adalah “Galeri” yang menampilkan slide karya Mbak Phie dengan iringan nada yang indah.

Blog dengan tema Dust to Dawn pada WordPress ini memang asyik untuk dikunjungi dan dibaca setiap postingannya. Gaya tulisan Mbak Phie memang ringan dan mengalir, meski yang disampaikan adalah hal yang penting bagi kehidupan yang damai, hijau, saling berbagi, dan menyemangati. Sekadar contoh saja, sebuah tulisan yang diposting pada 27 Mei 2013 dan bertitel “Belanja, Antara Butuh dan Ingin”. Sungguh, artikel ini layak baca bagi kita semua yang kadang lebih terjebak pada “keinginan”, bukan pada “kebutuhan”. Juga tulisan yang diposting pada 11 April 2013 dengan titel “Gagal? Be Optimist!”. Sebuah tulisan yang tidak menggurui, tapi mengalir dan menginspirasi. Apalagi di akhir tulisan pembaca atau pengunjung disuguhi lagu “Optimis”-nya AB Three. Semangat untuk bangkit menjadi semakin indah rasanya.

Dengan demikian, sangat tidak rugi berkunjung ke blog Mbak Phie ini. Sebaliknya, justru beruntung karena Mbak Phie senang berbagi banyak hal yang bermanfaat. Apa yang saya simpulkan ini barangkali juga tidak berlebihan. Kita lihat saja Page Ranknya: 3/10. Sebuah PR yang menurut saya bagus. Sedangkan blogstatnya mencapai angka 39.622. Ini menunjukkan bahwa blog ini mendapatkan respons yang bagus dari pengunjung.

PR blog Mbak Phie

Demikianlah review yang dapat saya tulis terhadap blog Mbak Phie. Semoga bermanfaat bagi kita bersama.

riri-4-tahun-blogcamp

Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Blog Review ~ Saling Berhadapan

This entry was posted in Kontes and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

25 Responses to Segores Pena Phie: Indahnya Berbagi

  1. Lidya says:

    Insya Allah bermanfaat juga buat saya yang membaa review ini Pak, jadi bisa mengambil point2 penting untuk memperbaiki blog saya

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah…, makasih banyak ya, Mbak Lidya. Semoga semua sahabat, termasuk apa yang ada dalam blognya, adalah guru bagi kita untuk mengambil kebaikan.

  2. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan
    Salam hangat dari Surabaya

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah…, makasih banyak nggih, Pakde, telah terdaftar. Dan, salam hangat dari Jogja Istimewa.

  3. Anton says:

    Nama mbak Phie memang sudah tak asing bagi sahabat blogger ya pak, banyak pelajaran yang bisa diambil dari tulisannya. Tks pak ustadz, aku jd serasa lebih mengenal mbak Phie…semoga sukses di GA-nya pakde Cholik…

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Mas Anton, siapa sih blogger yang suka blogwalking yang tidak mengenal Mbak Phie. Maka, dengan senang hati saya mereview blognya. Ohya, makasih atas doanya ya, Mas, semoga sukses juga untuk panjenengan.

  4. Idah Ceris says:

    Memang bagus apa yang dishare oleh Bubu Phie. Saya malah baru tahu kalau PRnya 3. Woow bangettt ya, Pak. 🙂

    Kata si empunya, Blog mau di domainkan lho, Pak. Kita tunggu saja kebenarannya. 😆

    Sukses ngontesnya ya, Pak. 🙂

  5. Phie says:

    Terima kasih, Pak Azzet sudah berkenan mengulas Segores Pena Phie. Saya terharu 😳
    InsyaAllah ulasan untuk blog Pak Azzet segera saya selesaikan.

    Nuwun & salam hangat dari kaki Merapi
    Phie

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Sama-sama, Mbak Phie, saya juga berterima kasih Mbak Phie berkenan menjadi pasangan saya dalam blog review yang diselenggarakan oleh Pakde ini. Semoga sukses ya, Mbak… aamiin….

  6. rina says:

    semoga menang kontesnya ya pak, segera meluncur ke blog mbak Phie supaya mendapat inspirasi juga dari sana…..

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Terima kasih banyak ya, Mbak Rina, atas doanya. Semoga sukses pula untuk Mbak. Aamiin….

  7. Heri Purnomo says:

    Terima kasih info linknya pak Akhmad.
    Senang bisa belajar banyak tentang berbaginya mbak Phie. 🙂

    apa kabar pak Akhmad? maaf, dah lama tidak silaturahim.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Sama-sama, Mas Heri Purnomo, semoga kita juga suka berbagi. Alhamdulillah kabar baik, Mas. Semoga panjenengan juga demikian. Aamiin… ya Kariim.

  8. M. Syafi'i says:

    Suka dengan tulisan2 Mbak Phie….

    Saya blm ikut acaranya Pakde yg ini Tadz 🙁

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Sama, Mas Syafi’i, saya juga suka.
      Ohya? Segera lho, Mas, ini sudah mendekati tenggat, hehe…

  9. Cahya Baroto says:

    moga sukses kontesnya

  10. pencangkul says:

    jadi tahu sisi lain teman2 blogger dg membaca review seperti ini. Apa kabar pak ustad?

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mas, ide Pakde ini memang layak diacungi jempol; sungguh bisa mengakrabkan antar-blogger.

      Alhamdulillaah…, kabar baik, Mas. Semoga demikian dengan panjenengan.