Fitnah Cinta

Foto Akhmad Muhaimin Azzet untuk Flash Fiction Writing Contest Senandung Cinta

Bus Jalan Selamat yang terkenal tidak ugal-ugalan.

“Saudara-saudara, menaikkan harga BBM ini terpaksa dilakukan. Sesungguhnya ini pilihan pahit. Akan tetapi, ini semua demi rakyat miskin….” Suara televisi itu berdengung di telinga Prapto. Ia meninggalkan kotak ajaib yang terus menyala di ruang depan itu dan setengah berlari ke belakang. Perutnya mual. Barangkali tadi pagi ia terlalu banyak makan sambal di warung Sambel Jozz milik Kapten Bhirawa yang terkenal ramah, meski kumisnya tebal melintang itu.

Setelah lega dari belakang, Prapto duduk termenung di dapur. “Ada apa, To, kok tampak termenung begitu? Kalo berangkat mbok segera, katanya siang ini mau ke Surabaya,” ibunya tiba-tiba sudah berada di samping Prapto. “Kira-kira nanti Prapti mau menerimaku kembali nggak ya, Bu?” Prapto tampak ragu. “Mau atau tidak itu urusan nanti, yang penting kamu berusaha. Ayo berangkat. Doa Ibu menyertaimu,” ibunya menepuk-nepuk bahu Prapto.

Prapto mantap mendapatkan semangat dari ibunya. Ia menyangklong tas ransel yang disiapkannya sejak semalam, berpamitan dan mencium tangan ibunya, lalu menuju terminal Jombang untuk naik bus ke Surabaya. Ia mau menjemput istrinya yang purik atau pulang ke rumah orangtuanya gara-gara mendapatkan kabar dari tetangganya kalau Prapto ada main dengan wanita lain. Padahal, itu hanya fitnah, demikian Prapto menulis dalam surat cinta yang tiga hari lalu ia poskan ke alamat istrinya yang hingga kini belum mendapatkan balasan. Prapto memilih surat, tidak SMS atau telepon, karena Prapto dapat menjelaskan dengan panjang lebar bahwa berita itu tidak benar.

Ketika Prapto sampai di terminal dan akan naik bus Jalan Selamat yang terkenal tidak ugal-ugalan menuju Surabaya, ada seorang wanita cantik yang turun dari sebuah bus. Prapto memandang wanita itu; dan wanita itu berlari ke arah Prapto yang urung naik bus. “Prapti,” teriak Prapto. “Maafkan aku ya, Mas, percaya begitu saja terhadap berita yang belum tentu kebenarannya,” wanita itu sesenggukan dalam rengkuh Prapto.

Senandung-Cinta-134x150

Cerita ini diikutsertakan pada Flash Fiction Writing Contest: Senandung Cinta.

This entry was posted in Kontes and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

45 Responses to Fitnah Cinta

  1. Lidya says:

    sambal Jozz saya pikir tadi sambal lozz hehehe. Semoga sukses ya Pak

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Lidya, Sambal Jozz, hehe…. Makasih atas doanya ya, Mbak, semoga sukses juga untuk Mbak.

  2. Idah Ceris says:

    Akhirnya, Prapto dan Prapti berpelukan kembali ya, Pak. 🙂

    Sukses ngontesnya. . .

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah…
      Tambah bahagiaaaa, katanya. Inilah bila lulus ujian dari fitnah cinta ya, Mbak Idah 🙂

  3. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Flash Fiction Senandung Cinta.

    Ikuti juga Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan di BlogCamp (http://abdulcholik.com)

    Salam hangat dari Surabaya

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulilaah…, makasih banyak nggih, Pakde, telah terdaftar. Semoga pula dapat ikut Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan di BlogCamp.

      Salam hangat dari Jogja.

  4. Alhamdulillah, akhirnya prapti dan prapto barengan lagi karena surat cinta terkirim ke Surabaya. Hihiii Sambel Lozz eh…Jozz mantep kali.

    Sukses GAnya,

    Salam
    Astin

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Astin Astanti, alhamdulillaah…, melu seneng aku. Waaah, sambal buatan Mas Lozz memang mantap 🙂

      Makasih banyak ya, Mbak.

  5. nova says:

    gak sia sia surat cinta yang panjang lebar.. 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Mbak Nova, makasih banyak ya… telah singgah kemari.

  6. Di kantor juga ada yang namanya Jeng Prapti hehe
    Sukses ya Pak 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Ohya, Mbak Esti, yang jelas kesamaan nama diluar kesengajaan, hehe…
      Makasih atas doanya ya, Mbak, semoga demikian dg panjenengan.

  7. titi esti says:

    waaah.. prapto dan prapti meuni sehati gituuu ya…

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Sejodoh banget dah, hehe….
      Makasih banyak ya, Mbak Titi Esti.

  8. prapto oh prapto, akhirnyaa masih berjodoh 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      prapti oh prapti, akhirnya kembali 🙂
      Makasih banyak ya, Mas, telah singgah.

  9. Anton says:

    Alhamdulillah…kalo jodoh memang takkan kemana ya pak..hehehe

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mas Anton, bila jodoh kagak bakalan ke mana…

  10. dey says:

    jadi pengen ngerasain sambelnya ..

  11. susindra says:

    akhirnya prapto dan prapti bersama lagi.
    selamat berkontes….

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Sebuah akhir yang bahagia, Mbak Susindra.
      Makasih banyak yaaa.

  12. Susanti Dewi says:

    Namanya cocok, prapto dan prapti, hehehe… gudlak ya, pa.. 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Susanti Dewi, dibuat cocok, hehehe…. 🙂
      Makasih banyak nggih.

  13. Prapto dan Prapti akhirnya mengikuti suara hatinya ya Kang. Jadi berpelukan deh……

    Salam wisata

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Suara hati yang sesungguhnya ingin selalu bahagia bersama, hehehe…

  14. M. Syafi'i says:

    Kl jodoh gk kemana ya To… 🙂

    Sukses kontesnya ya Pak.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Istilahnya begitu, Kang Mas M. Syafi’i, kagak ke mane…
      Makasih banyak ya, Mas, sukses juga untuk panjenengan.

  15. yuniarinukti says:

    Endingnya seperti kisah cinta si Rangga dan Cinta Pak, bedanya ini di terminal 😀

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Ahaa, si Rangga dan Cinta, hehe… jadinya terminal yang romantis ya, Mbak Yuniarinukti.

  16. ngainun naim says:

    Saya paling suka dengan nama bisnya, Jalan Selamat. Nama bis ini mengingatkan saya dengan bis yang menjadi langganan selama saya studi di Jogja. Selama menaikinya, saya selalu merapal berbagai doa agar selamat sampai di tujuan mengingat kecepatan bis yang melampaui batas keberanian penumpang. Selamat ya pak. Sukses untuk konteksnya.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mas Ngainun Naim, nama bisnya mirip, tapi ini beda banget dah pelayanannnya, hehe… Ketika namanya masih SK dulu saya juga sering menaikinya bila ke Jombang tengah malam, wuzzzzz…. jadinya berdoaaa terus. Makasih banyak ya, Mas.

  17. restu ibu membawa berkah 🙂

  18. Mechta says:

    sedheep… ada sentilannya juga… semoga sukses bersama di kontes Pakdhe yg ini, Pak… 🙂

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Sesedhep sambelnya tentu ya, Mbak Mechta, hehe… Makasih banyak ya, Mbak. Semoga sukses juga untuk panjenengan.

  19. Noorma says:

    akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaa..

    publish juga.. hehhee

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Mbak Noorma, iya mbak, akhirnyaaaaa….
      Hehehe…, makasih banyak ya mbak.

  20. yuli says:

    jadi mau bikin sambal judulnya sambal lozz *ups* jozz enak kayanya,,sukses yaa

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Wah, kalo jadi bikin sambel lozz *ups* jozz tentu saya juga kepengen nyoba rasanya tuh, hehe… thx ya mbak yuli.

  21. r10 says:

    bbm naik karena sby tak punya beban lagi…. soalnya masa jabtan tinggal 1 tahun dan ga bisa dipilih lagi :mrgreen:

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Begitu ya, Sob, hmmm… kenaikan BBM biasanya juga diikuti kenaikan harga-harga kebutuhan lainnya.

  22. suami istri apa kembar dhampit tuh pak? hehehee… namanya bisa pas banget gitu. sukses ngontesnya nggih….

    ngemeng2 soal bis Jalan Selamat yang tidak ugal2an, memangnya ada toh pak bis yg begitu. jadi inget 14 tahun yg lalu sering wira-wiri Madiun-Semarang naik Sumber Kencono yg ‘manuver’nya bikin merinding hehehe…. nyalip di dalam kota aja cuma modal teriak ‘goyang sithiiikkk’ tuh kernetnya 🙁

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Suami istri itu, Mbak Uniek Kaswarganti, hehe… namanya emang dibikin pas banget 🙂

      Nama bis Jalan Selamat hanya ada dalam fiksi ini kok, Mbak, tapi spiritnya agar semua kendaraan, termasuk kita semua yang sedang dalam perjalanan panjang menuju kehidupan abadi di akhirat kelak, semoga senantiasa bisa menempuh Jalan Selamat.

      Makasih banyak atas doanya ya, Mbak, sukses juga untuk panjenengan.

  23. any says:

    Alhamdulillah…, Prapti dan Prapto saling menyadari kesalahannya dan rukun kembali, selamat ya Pak semoga sukses.