Menjadi Kaya Bermodal Keyakinan

sawah, rezeki, kaya, keyakinan, foto akhmad muhaimin azzetKeyakinan adalah modal yang harus dimiliki oleh orang yang ingin meraih kekayaan melimpah. Keyakinan ini semacam energi yang bisa menggerakkan seseorang untuk meraih apa yang dicita-citakannya.

Tanpa keyakinan, ibarat mobil tanpa bahan bakar; ia bisa berjalan kalau hanya didorong dan pada saat jalanan menurun saja, namun ketika jalanan menanjak maka yang mendorong bisa jadi sangat kelelahan yang akhirnya berhenti mendorong dan mobil pun tidak bisa berjalan dengan sendirinya.

Demikian pula dengan keyakinan. Keberadaannya bagaikan bahan bakar yang senantiasa membakar semangat hidup seseorang yang ingin mewujudkan impiannya.

Orang yang ingin memperoleh kesejahteraan hidup dengan kekayaan harus mempunyai keyakinan yang kuat bahwa ia dapat meraihnya. Keyakinan ini harus senantiasa ditumbuhkan agar ketika seseorang menghadapi kesulitan, tantangan, atau masalah yang berat dalam mewujudkan keinginannya, seseorang tidak mudah menyerah dan putus asa.

Keyakinan akan membuat seseorang bertahan untuk menghadapi masalah dan berusaha untuk mengatasinya atau menemukan jalan keluar dari permasalahan yang sedang dihadapinya.

Bersandar kepada Tuhan

Keyakinan yang baik adalah keyakinan yang disandarkan kepada Tuhan yang Mahakuasa. Hal ini penting untuk dilakukan agar ketika mengalami keberhasilan, seseorang tidak mudah terjangkit sifat sombong karena ia menyadari bahwa keberhasilannya adalah karunia dari-Nya.

Dengan demikian, ia pun segera mempunyai kesadaran untuk bersyukur kepada Tuhan. Sungguh, kesadaran untuk bersyukur inilah sumber kebahagiaan yang sangat penting dalam kehidupan. Tanpa kemampuan untuk bersyukur kepada Tuhan, sulit bagi seseorang bisa menikmati keberhasilan yang telah diraihnya.

Keyakinan yang disandarkan kepada Tuhan juga tidak mudah membuat seseorang menyerah ketika menghadapi rintangan. Hal ini bisa terjadi karena ia meyakini bahwa Tuhan Yang Mahakuasa akan berkenan membantunya untuk memberikan jalan keluar dari kesulitan yang sedang dihadapinya.

Orang yang demikian akan mempunyai kemantapan hati karena telah memperkuat keyakinannya dengan sering berdoa kepada-Nya.

Salam dari Jogja,
Akhmad Muhaimin Azzet

This entry was posted in Keluarga and tagged , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Menjadi Kaya Bermodal Keyakinan

  1. angkisland says:

    iya pak akhmad bener sekali Tawakkal dan Tauhid tingkatpara ulama ini saya para penuntut ilmu kudu berjuang gigih biar ndak di cerai berai noda” syirik hadee di jaman yg semua berlomba merengkuh dunia capek sekali….

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Sama-sama, Mas Angki, terima kasih banyak juga ya telah berkunjung kemari. Semoga hal ini bermanfaat bagi kita bersama.

  2. Mugia says:

    Terima kasih pencerahannya mas, selain berusah kita juga harus selalu berDo’a kepada tuhan,,,

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Inggih, sami-sami…
      Makasih juga atas kunjungannya ya
      Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

  3. Liswanti says:

    Tulisan yang sangat bermanfaat dan menginspirasi pa. Kita harus tetap yakin, sehingga bisa selalu berpikiran positif juga ya pa.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Terima kasih banyak, Mbak Liswanti, terima kasih juga telah singgah kemari. Semoga bermanfaat bagi kita bersama. Betul sekali, Mbak.

  4. Keke Naima says:

    Setuju. Yakin dan selalu berpikiran positif. Hasilnya serahkan kepada Nya 🙂