Gowes 14 Etape 1

Gowes, sepeda, Blok KH, Perum Purwomartani Baru

Berfoto di atas jembatan Kali Kuning (foto: Pak Rahmat)

Setelah lama tidak bersepeda bersama, kemarin hari Ahad, 11 Januari 2015, kami memulai lagi bersepeda bersama. Ohya, bila Sahabat ingin melihat kegiatan bersepeda kami sebelumnya, silakan KLIK LINK BERIKUT.

Pukul 05.30 WIB kami berkumpul. Gowes 14 Etape 1 ini baru diikuti oleh empat orang, yakni Pak Rahmat, saya, Pak Tukiyo, dan Pak Kusdiaman. Beberapa warga RT-14 yang lain sebenarnya ingin ikut, namun masih ada kendala, termasuk masalah persiapan sepeda.

Berempat kami menyusuri jalan ke arah Perumahan Pertamina, melewati ringin besar yang di bawahnya biasanya dipakai untuk berjualan es dawet, bakso, dll., lalu belok kiri memasuki dusun Sambiroto. Melalui jalan-jalan desa kami bersepeda.

Istirahat sejenak menikmati indahnya alam.

Istirahat sejenak menikmati indahnya alam (foto: Pak Rahmat)

Sungguh, bersepeda itu bikin badan sehat dan menyenangkan. Semoga di etape berikutnya, sesuai dengan program bersama di RT kami, yakni bersepeda pada setiap minggu kedua, dapat diikuti lebih banyak lagi peserta.

Salam hidup sehat,
Akhmad Muhaimin Azzet

This entry was posted in Jalan-jalan and tagged , . Bookmark the permalink.

35 Responses to Gowes 14 Etape 1

  1. Memang enak deh kalau bersepeda, bisa membuat hidup sehat ya Kang ? Apalagi kalau dilakukan bersama kerabat ataupun teman. he,, he, he,, πŸ˜€

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Pak Indra Kusuma Sejati, bersepeda memang menyenangkan, apalagi dilakukan secara bersama-sama πŸ™‚

  2. Lidya says:

    Saya cuma punya sepeda anak-anak nih pak, harus punya juga ya supaya bisa mian sepeda sekeluarga

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Lidya, agar dapat bersepeda bersama keluarga.

  3. rina says:

    waah mantap pak, pasti segar ya bersepeda sambil menikmati alam seperti ini

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah…, bersepeda di alam desa memang menyegarkan, Mbak Rina.

  4. Tak kira pak azzet yg pake celana pendek, ternyata yg pake kaos putih ya, hehe

    Pinjem sepedane pak, aku punyane sepeda mini polygon,, gak enak dipake skrg.. Huhuhu

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Hehehe…, berarti sepeda mini polygonnya perlu dibawa ke tukang servis, Mbak Noorma Fitriana M Zain πŸ™‚

  5. Kegiatan yang menyenangkan bersepeda. lama saya gak gowes, mas. huaa, kangen masa2 SMP, pas masih naik sepeda ke sekolah.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Mas Richo A. Nugroho, bersepeda tentu sehat dan menyenangkan. Berarti perlu diagendakan kalau pada hari Minggu, Mas.

  6. aku sudah lama tak bersepeda πŸ™

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Waah, berarti perlu dimulai bersepeda, Mbak Deena Setyowati, atau setidaknya olahraga jalan kaki.

  7. Ari says:

    Wah, jadi pengen sepedaan lagi nih. Padahal beberapa waktu lalu rutin saya bersepeda setiap akhir pekan. Ini beberapa kisah sepedaan saya: http://buzzerbeezz.com/tag/my-cycling-weekend/ πŸ˜€

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Mantap sekali itu, Mas Ari, bisa bersepeda secara rutin setiap akhir pekan. Mulai lagi, Mas, hehe… Makasih banyak ya, atas linknya, insya Allah dengan senang hati saya akan berkunjung.

  8. angki says:

    wahh mantap pak ustadz bersepeda jsoh dah ^-^

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mas Angki. Jos dah, hehe…
      Makasih banyak ya, Mas, atas kunjungannya.

  9. Misbach says:

    semangat pak ustad, semoga anggota nggowesnya semakin banyak.
    saya jg masih nabung pak, pingin gowes bareng teman.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Makasih banyak ya, Mas Misbach. Semoga pula nabung sampean segera cukup dan bisa gowes bareng teman. Aamiin…

  10. Jadi kepikiran buat beli sepeda nih pak πŸ™‚
    apalagi sy jarang olah raga.

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Nah, benar sekali itu, Mbak Melly Feyadin. Nanti bisa bersepeda sambil hunting foto untuk tulisan di blog.

  11. widodo says:

    Ini memberi inspirasi Pak Ustadz, bahwa Harus ada waktu buat kita menjaga tubuh dan pikiran, biar tetao fresh. Makasih inspirasinya Pak

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah…, makasih banyak ya, Pak Widodo. Benar sekali. Semoga kita bisa mensyukuri anugerah kesehatan ini.

  12. Susanti Dewi says:

    Menyenangkan sekali bersepeda bersama2, badan pun menjadi bugar πŸ™‚

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Benar sekali, Mbak Susanti Dewi. Alhamdulillaah… πŸ™‚

  13. abi aku baru beli sepeda lo om, setelah dinasehati oleh temen-temen untuk berolahraga *doakan ya om…abi aku istiqomah untuk bersepeda..ke pasar beli tempe, ke *ndomar*et beli gula…hehee, tapi di sini jarang ada rerimbunan hijauan gitu

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Iya, Mbak Astin Astanti, semoga Abi bisa istiqamah. Apalagi kalo jarak dekat, lebih baik naik sepeda atau jalan kaki. Tentu ini lebih sehat daripada naik sepeda motor.

  14. Anton says:

    Asyiknya bisa bersepeda dg warga dilingkungan rumah ya tadz, Kalo di tempatku, bukan bersepeda tapi jalan santai naik turun bukit, sesuai dg lingkungan kami yg berada di perbukitan… Pastinya mempererat silaturahim ya tadz…

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah…, di samping sehat dan sehat, mempererat silaturahmi tentu yang utama ya, Mas. Wah, sip banget itu jalan di daerah perbukitan πŸ™‚

  15. model rambut pria terbaru

    wahhh jadi kangen pengen gowes. sayangnya sepedaku udah dijual πŸ™

  16. Wah seru juga kalau bersepeda bareng sama teman-teman.. rasa capek sedikit hilang kalau kumpul kumpul begini πŸ˜€

  17. Titik Asa says:

    Mantaps nih Mas bersepeda bersama rekan-rekan seperti saya lihat fotonya diatas.
    Sepertinya bersepeda lagi populer lagi di Sukabumi nih Mas, saya lihat banyak yg bersepeda kalau Minggu pagi. Saya masih dgn berjalan kaki saja setiap akhir pekan…

    Salam,

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Bersepeda memang asyik, Pak, tapi jalan kaki di akhir pekan juga tak kalah asyiknya. Terutama bagi seorang blogger akan lebih banyak momen dapat diamati dan dipotret dan untuk selanjutnya ditulis dalam blog πŸ™‚