Yuk, Ibadah di Dumay

Yuk, Ibadah di Dumay, Abdul Cholik, blog Akhmad Muhaimin AzzetJudul Buku: Yuk, Ibadah di Dumay! ; Kiat Jitu Menjadi Remaja Gaul dan Unggul.
Penulis: Abdul Cholik.
Penerbit: Quanta (PT Elex Media Komputindo)
Tebal: 142 hlm.
ISBN: 978-602-02-6871-2
Harga: Rp.34.800

Eksis di dunia maya sekaligus meraup segudang manfaat. Inilah kesimpulan saya setelah membaca buku yang asyik karya Pakde Cholik ini. Diperuntukkan para remaja agar semakin menangguk banyak keuntungan saat bermedsos via Facebook, Twitter, Youtube, maupun Blog.

Sebuah buku yang mesti ada di perputakaan sekolah maupun taman bacaan yang biasanya dikunjungi pelajar atau remaja. Meski demikian, menurut saya, siapa pun penting membaca buku ini, agar kita semua dapat memanfaatkan media ini dengan baik sekaligus bernilai ibadah.

Demikianlah saya menulis endorsemenย untuk buku ini. Sungguh, apa yang saya tulis ini tidak berlebihan. Buku ini tidak hanya menuliskan sebaiknya begini dan jangan begitu, akan tetapi Pakde Cholik dengan asyik memberikan contoh-contoh melalui cerita yang menarik. Tak jarang terselip kalimat humor yang menyegarkan.

Lebih dari itu, buku yang terdiri dari 12 bab ini sekaligus juga bisa dijadikan panduan bagaimana remaja memanfaatkan dunia maya dengan baik. Panduan di sini bahkan sampai hal yang bersifat teknis dalam memanfaatkan beberapa media sosial semacam Facebook, Twitter, Youtube, bahkan Blog.

Oleh karena itu, sebagai orangtua, misalnya, tentu hal yang sangat bermanfaat bila memberikan buku ini untuk anak-anak tercinta. Atau, para sahabat yang masih berusia remaja, baca deh buku ini. Ini penting agar kita dapat memanfaatkan dunia maya secara maksimal demi meraih segudang manfaat. Tidak hanya bermanfaat di dunia, tapi juga di akhirat. Sebab, kebaikan yang kita lakukan tersebut akan bernilai pula sebagai ibadah jika dimulai dengan niat yang benar.

Demikianlah tulisan singkat saya tentang buku yang sudah beredar di seluruh toko buku Gramedia dan toko buku lainnya serta beberapa lapak buku online ini. Semoga bermanfaat bagi kita bersama.

Salam hangat dari Jogja,
Akhmad Muhaimin Azzet

This entry was posted in Buku and tagged , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Yuk, Ibadah di Dumay

  1. Pakde Cholik says:

    Terima kasih reviewnya Mas
    Salam hangat dari Jombang

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Alhamdulillaah, sami-sami nggih, Pakde.
      Semoga laris manis dan bermanfaat bagi banyak pembaca.
      Salam hangat juga dari Jogja nggih ๐Ÿ™‚

  2. Adi Pradana says:

    yuk ngibadah….

  3. Lidya says:

    wah udah baca bukunya Pakde ya mas

  4. daripada bacain update status orang yang lagi galau, mendingan baca ni buku ya, hehehe

  5. game pc says:

    pakde kalau nulis buku dengan gaya bahasa yang mudah di pahami, kerenlah karyanya

  6. Wah ternyta di dunia maya kita juga dapat melakukan ibadah juga

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Semoga dengan demikian dapat untung dunia dan akhirat. Aamiin…

  7. Lanjutkan pak tulisannya , sangat bermanfaat ๐Ÿ™‚

    • Akhmad Muhaimin Azzet says:

      Insya Allah siap. Makasih banyak ya, Mas ๐Ÿ™‚