Madrasah Itu Bernama Ibu

Madrasah Itu Bernama Ibu, Abdul Cholik, peresensi Akhmad Muhaimin AzzetJudul Buku: Madrasah Itu Bernama Ibu; 40 Kiat Menjadi Wanita Hebat
Penulis: Abdul Cholik
Penerbit: Quanta [inprint PT Elex Media Komputindo]
Tahun: 2016
Tebal: 237 hlm.
ISBN: 978-602-02-7824-7

Membaca buku ini, hati saya berdesiran rindu kepada ibu saya di Jombang sana. Mata saya merembang, betapa yang ditulis Pakde Cholik adalah sosok ibu idaman. Saya semakin ingin bersimpuh dan mencium tangan ibu yang mulia.

Pada saat yang sama, rasa kagum dan cinta kepada istri saya juga semakin bertambah-tambah. Membesarkan rasa kasih dan sayang.

Inilah bukti bahwa buku yang ditulis Pakde ini memang penting untuk dibaca oleh para ibu atau calon ibu rumah tangga. Agar bisa menjadi sosok wanita yang sabar, penyayang, menyenangkan, teladan, bahkan sahabat bagi anak-anaknya.

Setelah membacanya hingga tuntas, saya pun menilai, buku ini tidak hanya penting untuk dibaca oleh para ibu atau calon ibu rumah tangga. Bahkan, seorang anak laki-laki, calon suami, atau seorang suami juga penting membacanya. Agar semakin mencintai ibunya; agar bisa memahami dan mendampingi istrinya dengan lebih menyenangkan.

Inilah sebuah kamus lengkap tentang ibu. Tidak hanya defenisi dan bagaimana sebaiknya, tapi tips-tips penting juga disampaikan Pakde. Sebagaimana gaya khas Pakde yang asyik, di banyak bagian kala membaca buku saya juga tertawa sendiri. Dan, buku ini semakin layak baca karena di banyak bagian Pakde melengkapinya dengan cerita-cerita yang bergizi.

Bagi para sahabat yang penasaran, silakan mendapatkan buku ini di seluruh toko buku Gramedia, beberapa toko buku online, atau toko buku langganan sahabat. Selamat membaca.

Salam dari Jogja,
Akhmad Muhaimin Azzet

This entry was posted in Buku and tagged , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Madrasah Itu Bernama Ibu

  1. Pakde Cholik says:

    Terima kasih resensinya.
    Salam hangat dari Jombang

  2. Willova says:

    buku ini sangat pas untuk bahan bacaan para ibu-ibu muda yang lagi belajar untuk menjadi panutan anaknya

  3. sumarno says:

    pak dhe cholik udah tua (tp jiwanya muda :D) masih aja produktif, saluuut….

  4. Kurma says:

    Kayaknya bagus, perlu dibaca neh, makasih mas sangat membantu sekali

  5. ayu says:

    kalau yang nerbitin PT Elex Media Komputindo ini sih ane yakin tu buku pasti bagus

  6. sindy says:

    buku ini pasti mengandung hikmah dan pesan moral yang tinggi : )

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *